Idamsyah Minta BPJS Kesehatan Transparan Soal Data Peserta

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sekretaris Daerah Banggai Laut (Balut) Idamsyah Tompo berharap BPJS Kesehatan lebih transparan terkait data kepesertaan. Hal itu mengingat tentang adanya tanggungan subsidi pemerintah daerah terhadap peserta BPJS.

Idamsyah mengatakan, Pemda Balut saat ini dibebankan 1 persen untuk subsidi peserta BPJS Kesehatan. Terlebih dengan rencana kenaikan tarif, otomatis beban biaya akan bertambah. “Kami berharap BPJS Kesehatan harus transparan, terutama tentang kevalidan data peserta BPJS,” kata Idhamsyah saat rapat bersama BPJS Kesehatan di Kantor Bupati Balut, Kamis (19/6/2020).

Ia juga berharap peran dari DPRD Balut dalam mengamati persoalan yang ada di tubuh BPJS Kesehatan Balut. “Saya juga menaruh harap kepada pihak DPRD agar bisa mengamati permasalahan terkait dengan terdapatnya data peserta BPJS Kesehatan yang tidak valid,” tuturnya.

Rapat tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Balut Mahdiani Bukamo, Ketua Komisi DPRD Balut Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan , Patwan Kuba, Kepala BPJS Kesehatan Balut, Adriani Sirima dan sejumlah pimpinan OPD. ASW

Pos terkait