Ibu-ibu Toili Minta Herwin Yatim Tetap Jaga Kedekatan Dengan Masyarakat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Herwin Yatim dikenal memiliki kedekatan yang erat dengan masyarakat. Tak heran, jika Herwin terpilih kembali sebagai Bupati Banggai periode selanjutnya, Herwin diharapkan tetap menjadi pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

Harapan itu seperti disampaikan Ibu Yuyun (50), salah satu warga desa Argomulyo, di Kecamatan Toili. Ia menuturkan, sebagai pemimpin, Bupati Herwin tidak pernah membeda-bedakan masyarakat saat turun ke lapangan, semua ia sapa dengan hangat.

“Seperti tadi, kami sempat Selfi. Dan juga Pak Herwin itu, orangnya pintar karena mampu membawa prestasi di Kabupaten Banggai,” sebut Yuyun saat menghadiri ‘Pengajian Akbar dan Dzikir Bersama’ di Kecamatan Toili (08/03/2020)

Selain itu, Yuyun juga menambahkan bahwa hal yang paling penting dimiliki oleh Bupati Herwin Yatim yaitu pengalamannya dalam memimpin Kabupaten Banggai.

“Karena beliau berpengalaman, jadinya program-program daerah yang diciptakan membuat manfaat besar untuk masyarakat. Seperti Pinasa, yang sudah menjadi perilaku sehari-hari kami,” sambung Yuyun.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengungkapkan bahwa menjadi pemimpin itu harus mampu mengorbankan waktunya, demi kepentingan masyarakat.

“Bapak Ibu, kemarin malam itu kami dari Bunta. Pulang dari sana jam satu, lalu paginya langsung ke Toili. Bapak ibu, ini artinya menjadi pemimpin itu harus memprioritaskan masyarakat. Makanya Saya, Pak Mustar, Pak Suprapto rela-relain, hanya untuk bertemu Bapak Ibu,” ujar Bupati berprestasi ini. JAD/*

Pos terkait