IBI Targetkan Miliki Sekretariat dan Klinik Bersalin

  • Whatsapp
Wirna Hadju

BANGGAI RAYA- Bidan Hj. Wirna Hadju S.ST., M.Kes., resmi menggantikan Hj. Rampia Laamiri sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Banggai untuk periode 2018-2023.

Sebagai Ketua IBI Banggai yang baru, Wirna Hadju memiliki sejumlah program kerja yang akan direalisasikan hingga 2023 mendatang. Program kerja itu diantaranya, mewujudkan sekretariat dan memiliki Klinik Bersalin IBI Cabang Banggai.

Bacaan Lainnya

“Bisa memiliki sekretariat, sekaligus memiliki klinik bersalin IBI Cabang Banggai,” ungkap Ketua IBI Cabang Banggai, Hj. Wirna Hadju S.ST., M.Kes kepada Banggai Raya, Rabu (9/6/2021) via pesan whatsApp.

Ia mengaku, sejauh ini IBI Banggai belum memiliki sekretariat sendiri dan masih meminjam lokasi Akper Luwuk yang saat ini berubah menjadi Poltekkes Palu di Luwuk. “Belum memiliki sekretariat, Insya Allah di masa kepengurusan kami, kami usahakan sudah memiliki. Karena selama ini masih pinjam lokasi Akper,” katanya.

Kemudian, di masa kepengurusannya, Ia menargetkan semua anggota bidan sudah mengantongi surat tanda registrasi (STR) dan Kartu Tanda Anggota (KTA). Dan bidan yang masih berpendidikan D1 Kebidanan, nantinya tidak akan bisa lagi bertugas di bagian pelayanan.

“Anggota-anggota bidan semuanya harus memiliki surat izin praktik bidan (SIPB) dan Insya Allah kami sebagai pengurus tidak henti-hentinya memotivasi agar anggota-anggota bidan kedepannya sudah harus berpendidikan D4 Kebidanan. Kemudian bisa lanjut mengikuti pendidikan profesi, sehingga mereka benar-benar ahli dalam kebidanan dan memiliki kompentensi dan profesional,” harapnya.

Tak hanya itu, sebagai pengurus baru, Ia juga akan melakukan kegiatan pembinaan terhadap anggota-anggota bidan se Kabupaten Banggai melalui ranting-ranting yang telah terbentuk di 10 ranting. “Insya Allah kami juga akan menambah atau membentuk ranting-ranting baru, sehingga dapat mempermudah pengurus cabang. Karena jumlah bidan saat ini di Kabupaten Banggai 761 orang,” pungkasnya.

Pos terkait