HUT SMAN 1 Luwuk, Diwarnai Tawuran Antar Siswa

BANGGAI RAYA- Menyongsong HUT ke-62 pada 15 Oktober 2022, SMA Negeri 1 Luwuk, menggelar lomba-lomba bagi siswa dan antar sekolah dalam Kota Luwuk.

Kegiatan menyambut HUT Ke-62 SMA Negeri 1 Luwuk ini, diwarnai tawuran antar siswa diduga siswa SMAN 1 Luwuk dan SMKN 2 Luwuk, sekira Pukul 12.00 Wita, di sekitar jalan Dewi Sartika, Luwuk.

Terlihat, didalam video yang diterima Banggai Raya, sejumlah siswa SMAN 1 Luwuk mengeroyok seseorang yang menggunakan helm berada di dalam riol di depan SDN 4 Luwuk, yang diduga merupakan siswa SMKN 2 Luwuk.

BACA JUGA:  Kapolsek Pimpin Bersih-bersih Jalanan Kota Luwuk Usai Banjir Kemarin 

Terlihat juga, seorang laki-laki yang datang dengan berlari, langsung melerai pemukulan tersebut. Dalam video lainnya, sejumlah siswa SMAN 1 Luwuk yang sedang melakukan pengejaran kepada siswa SMKN 2 Luwuk.

Saat dikonfirmasi media ini, Kepala SMAN 1 Luwuk, Ardi Umar ikut mengirimkan Video, di mana sejumlah siswa SMKN 2 Luwuk yang menggunakan kendaraan roda dua dengan memakai baju seragam sekolah Pramuka dan olahraga, melalui jalan Tanjung Branjangan, Kelurahan Keraton, Luwuk.

Setiba di belakang area SMAN 1 Luwuk, para siswa SMKN 2 Luwuk tersebut melakukan pelemparan batu ke arah SMAN 1 Luwuk.

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

“Siswa SMKN 2 Luwuk yang mengawalinya dengan melempar batu ke sekolah kami. Kejadian sekira pukul 12.00, tapi sebelumnya para siswa SMKN 2 Luwuk mengecek dulu kondisi sekolah kami. Nah, di jam 12.00, mereka melempar sekolah kami dengan batu. Dorang yang mulai (siswa SMKN 2 Luwuk). Tapi kalau mau data, di sekolah, sudah ada petugas TNI dari Danramil dan Bhabinkamtibmas. Untuk lebih jelas datang saja ke sekolah,” kata Ardi Umar kepada Banggai Raya.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah V Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah, Yasser Masuli saat dimintakan tanggapan terhadap kejadian tersebut dan apa tindakan yang akan diberikan kepada siswa. Ia belum memberikan jawaban yang pasti.

“Nanti kita ketemu di Luwuk, saya masih dalam perjalanan dari Bunta ke Luwuk. Ada penyerahan bantuan kursi roda dari ibu Gubernur untuk SLB,” tambah Kacabdis. RUM