HUT Ke-77, PGRI Banggai Bakal Gelar Jalan Santai dan Ramah Tamah

BANGGAI RAYA- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, Pengurus PGRI Kabupaten Banggai akan menggelar jalan santai atau jalan sehat yang akan dilaksanakan pada Kamis, 24 November 2022, mulai pukul 06.30 Wita yang start di jalan Ir. Soekarno atau depan Sekretariat PGRI Banggai.

Sekretaris PGRI Kabupaten Banggai, Nurdin Basyerewan menjelaskan, untuk start jalan santai juga bisa dilakukan di tempat lain yang disepakati oleh Pengurus PGRI Kabupaten dan PGRI Cabang Kecamatan, kemudian finish di komplek RTH Teluk Lalong atau depan kantor DPRD Banggai.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Jalan santai kata dia, beregu per kecamatan dan memakai spanduk sebagai atribut masing-masing kecamatan. Peserta, yakni semua unsur pendidikan dan Kementerian Agama dalam lingkup wilayah Kabupaten Banggai dengan mengikuti protokol kesehatan dan New Normal dalam jumlah yang tidak terbatas dan pakaian, disesuaikan oleh masing-masing kecamatan.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor


“Kami juga melaksanakan malam ramah tamah PGRI, pelaksanaannya Jumat, 25 November 2022, sekira 19.00 Wita. Bertempat, alternatif pertama yaitu gedung/graha Pemda Banggai dan alternatif kedua yakni halaman MTs Negeri 1 Banggai. Dilaksanakan secara tatap muka langsung dengan persembahan kesenian masing-masing kecamatan. Dengan menggunakan pakaian batik atau baju adat daerah,” kata Nurdin Basyerewan kepada Banggai Raya, Selasa (8/11/2022).

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

Lebih lanjut, Ia mengatakan, biaya penyelenggaraan peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 diperoleh dari sumbangan sukarela dari donatur dan kontribusi lainnya dari anggota PGRI se Kabupaten Banggai.

Pos terkait