HUT Kabupaten Banggai Digelar Sederhana

  • Whatsapp
Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka

BANGGAI RAYA- Perayaan HUT Kabupaten Banggai ke-62 tahun 2022 dilaksanakan sederhana. Perayaan HUT Banggai yang jatuh pada 8 Juli nanti, hanya diperingati dengan kegiatan upacara.

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka pada rapat persoapan HUT Kabupaten Banggai di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Senin (27/6/2022) mengungkapkan meski hanya dilaksanakan sederhana namun tidak mengurangi esensi dan subtansi.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan Hut Banggai yang ke-62, walaupun nanti dilaksanakan secara sederhana, tapi yang penting khidmat dan makna serta substansinya tetap ada,” jelas Bupati H. Amirudin dilansir dari rilis Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Banggai.

Bupati menambahkan perayaan HUT dilakukan sederhana, karena ke esokan harinya dan di bulan yang sama pemerintah daerah akan mempersiapkan rangkaian kegiatan hari raya Idul Adha dan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia perayaan HUT Kabupaten Banggai, Rudi Purnawan K. Bullah, S.Sos menjelaskan, pelaksanaan Upacara HUT Kabupaten Banggai, nantinya akan menonjolkan adat istiadat dan budaya, dimana para pejabat esselon dan unsur Forkopimda akan menggenakan baju adat dan akan ada penampilan atraksi tradisional.

“Rencananya pelaksanaan Upacara Hut Kabupaten Banggai akan dilaksanakan di halaman kantor bupati, dan akan menampilkan corak budaya babasalan,” ungkapnya.

Turut hadir pula pada rapat tersebut, Wakil Bupati, Drs. H. Furqanudin masulili dan unsur Forkopimda Banggai, serta perwakilan setiap Bagian sekretariat Daerah dan organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai yang tergabung dalam kepanitiaan. NAL/*

Pos terkait