HTC Buka Dojang di MTsN 1 Banggai

Pelatih HTC Luwuk Banggai sedang menyosialisasikan olahraga Taekwondo kepada siswa MTs Negeri 1 Banggai. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pengurus dan Pelatih Hyeongje Taekwondo Club (HTC) Luwuk Banggai yang terus melebarkan sayapnya untuk menambah anggota, dengan giat melakukan sosialisasi di lingkungan satuan pendidikan.

Sejak pekan lalu, HTC Luwuk mengunjungi sejumlah sekolah dalam Kota Luwuk, seperti SD Negeri Pembina Luwuk, SMP Negeri 1 Luwuk dan SMP Negeri 2 Luwuk serta MTs Negeri 1 Banggai.

Hasil sosialisasi tersebut, pihak MTs Negeri 1 Banggai yang telah merespon keinginan HTC Luwuk Banggai untuk membuka Dojang di sekolah yang berlokasi di Jalan S. Parman Luwuk.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Sehari Penuh, Pusat Kota Luwuk Banjir Sampah dan Lumpur

Salah seorang Pelatih HTC Luwuk Banggai, Sabeum Moh. Reynaldi Huda kepada Banggai Raya saat dikonfirmasi mengatakan, giat sosialisasi HTC dan ijin membuka dojang di MTs Negeri 1 Banggai

Mendapat respon cukup positif dari pihak sekolah, khususnya kepala sekolah, staf dan dewan guru.

Kepala MTsN 1 Banggai, Jamil Hasyim, S.Pdi, MM, sebut dia, sangat senang bisa bermitra dengan Hyeongje Taekwondo Club.

“Menurutnya ini adalah suatu kegiatan positif untuk adik-adik maupun sekolah, beliau berharap kedepannya, Dojang MTsN 1 Banggai dapat mengukir prestasi dan menarik minat para murid mendatang dengan adanya cabor tersebut di sekolah,” kata Sabeum pemilik sabuk hitam DAN 1, Jumat (7/10/2022) pekan kemarin.

BACA JUGA:  Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris FKIP Untika Laksanakan Pengabdian di Balantak Utara

Lebih lanjut Naldi begitu panggilan akrabnya menjelaskan, Kepala MTsN 1 Banggai sangat mendukung serta mengusahakan bahwa Teekwondo bisa masuk dalam kegiatan sekolah disetiap Jumat.

“Free mereka, yang mana Jumat tersebut tidak ada mata pelajaran melainkan kegiatan Imtak Yasinan, maupun olahraga,” ujar anggota Polres Banggai ini.

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

“Dan pada waktu yang ditentukan, mereka berharap HTC tampil dengan atraksi yang bisa memukau dan menciptakan daya tarik tersendiri untuk sekolah mereka,” tambahnya.

Untuk ketahui, HTC Luwuk Banggai saat telah memiliki sejumlah dojang, diantaranya Dojang Keleke/Persibal, SDN 1 Luwuk, SDN Maahas, SMKN 1 Luwuk dan Dojang Polsek Luwuk.

Bagi masyarakat pecinta olahraga Taekwondo, mari bergabung bersama HTC Luwuk Banggai, mari ukir prestasi melalui HTC Luwuk Banggai. RUM