Hindari Ban Bekas di Pinggir Jalan, Fino dan X-Ride Terlibat Laka di Bakung Batui

BANGGAI RAYA- Dua pemotor terlibat kecelakaan lalu lintas, Jumat (14/7/2023) pagi. Kecelakaan itu terjadi ruas Trans Sulawesi Kelurahan Bakung Kecamatan Batui, Banggai.

Menurut Kapolsek Batui AKP Sudirman, kecelakaan itu terjadi pukul 06.20 Wita yang melibatkan motor Yamaha Fino Sporty tanpa TNKB kontra Yamaha X-Ride bernopol DN 2144 RN.

BACA JUGA:  SKK Migas Paparkan Capaian Kinerja Semester I 2024, Penerimaan Negara Lampaui Target

Ia menjelaskan kecelakaan berawal dari motor Yamaha Fino Sporty yang bergerak dari arah Toili menuju Kota Luwuk. Motor ini dikendarai Hadija Usman Samadi (51) warga Kelurahan Bakung, Batui.

Sesampainya di di TKP, Fino Sporty menghindari ban bekas yang dipasang di ruas jalan sebagai tanda rambu ada acara pesta pernikahan.

BACA JUGA:  Dwi Sucipto Sampaikan Progress 4 PSN Migas, Investasi Capai Rp487 Triliun

Kemudian disenggol dari arah belakang motor Yamaha X-Ride yang berjalan searah.

Adapun motor ini dikendarai Hendra Saputra (38), asal Desa Rusakencana, Kecamatan Toili, Banggai.

“Kedua motor terlibat laka lantas ini sama-sama berjalan searah. Motor Fino Sporty mengarah ke kanan, mengindari ban bekas. Sehingga tertabrak motor Yamaha X-Ride dari belakang,” beber AKP Sudirman.

BACA JUGA:  Peringati 10 Muharam, Kemenag Bersama Baznas Banggai Gelar Lebaran Yatim

Sesaat setelah kejadian, pengendara motor Fino Sporty mengalami luka kaki kiri, dan lecet tangan pungung kiri. Untuk pengendara motor Yamaha X-Ride tidak mengalami luka.

“Korban luka langsung dibawa ke Puskesmas Batui. Sedangkan kerugian material sekitar Rp 250 Ribu,” ujar Kapolsek. (*)