HIDRA Bersama PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Masjid

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Himpunan Dakwah Generasi Islam (HIDRA) Kabupaten Banggai bersama PMI Kabupaten Banggai melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid, Sabtu (13/6/2020) pekan kemarin.

Masjid  yang disasar dalam aksi sosial ini yakni Masjid Agung An Nuur Luwuk, Masjid Muttahidah, dan Masjid Daarudakwah Kilo Lima. Kegiatan dilakukan sekitar tiga jam yakni dimulai Pukul 14.30 sampai dengfan 17.30 Wita.  

Ketua Umum HIDRA Banggai, Farhan Raihan Hasan mengatakan, aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian HIDRA di tengah pandemi Covid-19.

“Kami generasi muda islam hadir di tengah masyarakat tidak hanya mengedapankan dakwah keagamaan namun juga berjuang bersama membantu mengurangi risiko penyebaran virus Corona,” ungkap Farhan.

Sebagai generasi muda kata Farhan, harus ikut andil dalam mengurangi risiko penyebaran virus covid-19. Apalagi dalam menyongsong new normal, masyarakat harus lebih waspada.

“Jika keluar rumah dan berada di keramaian maka wajib untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran WHO. Menaati ulil amri(pemerintah) adalah bukti ketaatan kita kepada Allah. Ingat bahwa penyakit ini datangnya dari Allah dan Allah lah yang akan menyembuhkannya, bersabar dan terus berusaha serta berdoa agar Allah segera mengangkat virus ini,” pesannya.

Selain itu, HIDRA juga akan menggelar kegiatan donor darah dan kegiatan kemanusiaan lainnya bersama PMI Banggai. JAD

Pos terkait