Herwin Yatim, Pemimpin Sederhana Kebanggaan Masyarakat Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim dikenal sebagai figur kepala daerah yang sederhana dan tak pernah pilah-pilih dalam memberikan perhatiannya kepada masyarakat. Wajar saja, jika Herwin menjadi sosok pemimpin kebanggaan rakyat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Haji Karto (70) tokoh masyarakat dari Desa Sumber Mulia, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai. Baginya, semua kemajuan daerah selama ini merupakan buah kepemimpinan orang nomor satu di Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

“Beliau orangnya sederhana, menghormati orangtua dan tidak membeda-bedakan masyarakat. Jadi berhasilnya Banggai hari ini, tidak lepas dari peran utama pemimpinnya,” tutur Haji Karto.

Sebagai pensiunan guru, Haji Karto mengungkapkan bahwa berkat Herwin, kini Banggai menjadi kabupaten yang terus maju dan berkembang. Bahkan mampu menyaingi kabupaten maju lainnya di Indonesia.

“Terlebih, selama kepemimpinan Bupati Herwin Yatim banyak perubahan yang telah terjadi. Banggai semakin dikenal, dikenal dengan prestasi dan pesona pariwisatanya. Ini tidak lepas dari kerja-kerja yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” Sambung Haji Karto.

Haji Karto berharap, Kabupaten Banggai akan semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera. Dan kepemimpinan Herwin-Mustar dapat selalu mengutamakan kepentingan masyarakat.

Dalam kesempatan saat bersilahturahmi di Desa Sumber Mulia, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu harus mampu merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat.

“Jadi tahu apa yang harus diperbuat. Mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan dan solidaritas. Maka apa yang menjadi tujuan kita, dapat menjadi tujuan bersama. Jadi kerja-kerja terbaik yang diberikan, akan berdampak untuk kepentingan masyarakat,” ujar Bupati Herwin Yatim.

Selain itu Bupati Herwin Yatim selalu berpesan kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga dan mendukung program kebersihan pemerintah daerah, dengan rutin melaksanakan kegiatan moral Pinasa. JAD/*