Herwin Yatim: HUT RI ke 75 Momentum Perkuat Gotong Royong Wujudkan Banggai Maju

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Bupati Herwin Yatim mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa memperkuat persatuan serta gotong royong demi mewujudkan Kabupaten Banggai maju dan sejahtera.

Herwin mengungkapkan, kondisi kebiasaan baru pasca pandemi bukanlah penghalang dalam memberikan kontribusi terbaik untuk Banggai. Justru kondisi tersebut menjadi motivasi bagi setiap lapisan masyarakat untuk saling membantu.

“Namun, kita juga sebagai masyarakat harus tetap memiliki empati yang besar kepada sesama, saling berbagi, gotong royong dan berinovasi. Apabila begitu, kita yakin walaupun di masa pandemi, Kabupaten Banggai akan semakin maju,” ungkap Bupati Herwin selepas upacara pengibaran, Senin (17/08/2020).

Oleh karena itu, Herwin mengajak masyarakat untuk tetap menjaga semangat yang telah diwarisi oleh para pahlawan terdahulu. Salah satunya semangat dalam mewujudkan kesejahteraan Kabupaten Banggai.

“Sebab para pahlawan kemerdekaan telah berjuang untuk memerdekakan bangsa ini. Jadi, ini tugas kita bersama untuk merawat Indonesia, merawat Banggai, merawat masyarakat, di mana kondisi kita saat ini masih pandemi,” tegas Bupati Herwin.

Di sisi lain, Wakil Bupati Mustar Labolo mengatakan bahwa berkat jasa para pejuang terdahulu, masyarakat dapat menikmati kemerdekaan dengan aman dan tenteram saat ini.

Kendati demikian, orang nomor dua di Banggai itu tidak lupa mengingatkan agar masyarakat tetap saling membantu satu sama lain, termasuk dalam mentaati portokol kesehatan sebagaimana imbauan dari pemerintah.

“Kita harus berterima kasih dengan jasa para pahlawan. Karena berkat mereka, kita dapat menikmati setiap momen di peringatan kemerdekaan ini. Dengan selalu berbagi, membantu sesama dan tentu saja tetap menjaga protokol kesehatan, itu sederhana namun dampaknya besar,” kata Wakil Bupati Mustar Labolo.

Selain itu, Wakil Bupati juga menambahkan bahwa di hari kemerdekaan RI yang ke-75 dapat dijadikan sebagai momentum bagi setiap perangkat daerah, perangkat desa dan elemen masyarakat untuk terus merawat sinergisitas yang telah terjalin dengan sangat baik. JAD/*

Pos terkait