Herwin Yatim Diakui Punya Aksi Nyata Ciptakan SDM Unggul di Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim diakui sebagai pemimpin yang terbukti punya aksi nyata untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan unggul di Kabupaten Banggai. Salah satunya ialah dengan meningkatkan mutu kualitas para pendidik.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Tahir (55), Kepala Koordinator Bidang Pendidikan Kecamatan Nambo. Ia mengatakan bahwa Bupati Herwin telah melakukan banyak upaya untuk memajukan dunia pendidikan di Banggai.

“Alhamdulillah dari bidang pendidikan, pemerintah daerah terus meningkatkan tenaga pengajar, baik dengan ijazah kesetaraan dan pelatihan-pelatihan sertifikasi para guru,” ungkap Tahir, Rabu (29/07/2020).

Menurut Tahir, kualitas dari para pendidik di Banggai pun semakin menunjukkan peningkatan yang terus konsisten. Sehingga diharapkan hal ini akan mendorong SDM yang dimiliki semakin berkualitas.

Tidak jauh berbeda, Sugeng (51), salah seorang tenaga pendidik di Kecamatan Nambo juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, Bupati Herwin merupakan sosok pemimpin yang ingin generasi mudanya maju.

“Walaupun di tengah pandemi seperti ini, Beliau (Bupati Herwin) selalu berpesan kepada tenaga pendidik. Agar tidak lalai menjalankan tugas sebagai guru,” kata Sugeng

Hal ini terlihat dari Bupati Herwin yang selalu memberi bantuan-bantuan dalam bidang pendidikan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan tenaga pendidik agar semakin berkualitas.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengungkapkan kegiatan pendidikan merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam kelangsungan pendidikan anak anak kita.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, membuat kita selaku pemerintah daerah semakin prihatin dan sekaligus menjadi pelajaran yang berharga. Ini harus jadi motivasi kita bersama dalam mewujudkan pendidikan buat anak anak kita di masa yg akan datang,” ujar Bupati berprestasi ini.

Bupati Herwin Yatim juga menekankan kepada tenaga pendidik untuk senantiasa menjunjung tinggi sikap profesional, untuk senantiasa menjunjung tinggi etika dan moral, serta niat dalam mendidik anak anak. JAD/*

Pos terkait