Herwin Yatim Ajak Peran Mahasiswa Berkontribusi untuk Masyarakat Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Herwin Yatim dinilai sebagai pemimpin yang memiliki tekad memajukan Kabupaten Banggai secara total dan maksimal. Tak heran, jika Herwin melibatkan segenap lapisan masyarakat untuk ikut berkontribusi mewujudkan tekadnya tersebut.

Salah satu yang dilibatkan orang nomor satu di Kabupaten Banggai tersebut ialah kalangan mahasiswa. Bagi Herwin, mahasiswa memiliki peran penting di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, Herwin mengharapkan peran mahasiswa dapat membantu pemerintah daerah dalam menjelaskan manfaat dari setiap program yang berjalan. Sehingga program pemerintah akan dipahami dengan baik oleh masyarakat.

“Anak-anakku sekalian, dengan banyaknya program pemerintah daerah, dari Pinasa, Posyandu Prakonsepsi, Stunting, dan pengisian BPS Online. Mahasiswa harus memahami semuanya, jadi apabila ditanya apa itu stunting ? Bagaimana mengisi BPS online ? Masyarakat akan menjadi paham,” ujar Bupati Herwin.

Ajakan tersebut disampaikan Herwin saat pembekalan Kuliah Kerja Nyata- Pembelajaran Sumber Daya Masyarakat KKN-PPM Angkatan ke-27 tahun 2020 Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Jumat (13/03/2020) di Gedung Nasional.

Bupati Herwin juga menerangkan bahwa untuk mewujudkan tekadnya tersebut, pemerintah daerah telah bersinergi dengan beberapa kampus-kampus besar dari UI, Unhas, ITB, UGM, Bina Darma, termasuk juga dengan Universitas Tompotika Luwuk.

Ajakan Herwin Yatim tersebut ternyata disambut baik oleh para mahasiswa di Kabupatn Banggai. Seperti Suwardi Zakaria, selaku Ketua Panitia Kuliah Kerja Nyata dari Kampus Universitas Tompotika.

Suwardi menuturkan, bahwa figur Bupati Herwin Yatim dikenal sebagai sosok yang memiliki peran penting dalam membangun kemajuan di Banggai. Salah satunya, dengan memaksimalkan sektor pendidikan.

“Iya, Pak Herwin sangat mendukung kemajuan pendidikan di Banggai. Seperti perhatian ke Untika, ada dana Hibah dari pemerintah daerah untuk menunjang pendidikan kampus, dan ini tidak hanya di Untika, namun juga di kampus-kampus lainnya di Kabupaten Banggai,” tutur Suwardi.

Suwardi berharap, pembekalan yang diberikan oleh Bupati Herwin kepada mahasiswa Universitas Tompotika bisa teraktualisasi demi membantu masyarakat Kabupaten Banggai ke depannya. *

Pos terkait