Herwin Yatim Ajak Masyarakat Bersatu Putus Mata Rantai Covid-19 di Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dikenal sebagai sosok pemimpin yang sangat peduli. Salah satunya dengan terus mengajak masyarakat Kabupaten Banggai untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi new normal.

Menurutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan maka masyarakat dapat terhindar dari terpaparnya virus corona. Bahkan memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai.

“Di sisi lain, kita juga harus tetap mentaati protokol kesehatan. Dengan melakukan pembatasan-pembatasan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tentu saja dengan menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan, dan perilaku hidup bersih sehat,” ujar Bupati yang dikenal berprestasi ini.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Banggai tersebut optimis jika hal itu dilakukan dengan baik dan juga saling mengingatkan  maka masa new normal saat ini berbuah hasil. Ia berharap semua aktivitas masyarakat dapat berjalan kembali seperti sedia kala.

“Menyongsong masa new normal, kita juga harus optimis, saling menguatkan dan saling membantu antar sesama kita. Sehingga pertumbuhan ekonomi daerah dapat terus bertahan dan tumbuh, walaupun di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” kata Bupati Herwin Yatim, saat sosialisasi new normal ke masyarakat.

Bupati Herwin juga menambahkan, jangan sampai masyarakat menganggap remeh penyebaran virus Covid-19 atau Corona ini. Karena dampak virus Covid-19 ini sangat besar pengaruhnya bagi semua masyarakat, dari segi kesehatan maupun ekonomi.

Hal ini pun ditanggapi positif oleh Rosnawati (46), masyarakat dari Kota Luwuk, yang menyebutkan bahwa jangan sampai dengan adanya virus Covid-19 ini, membuat masyarakat  takut untuk keluar rumah untuk menjalankan aktivitas perekonomian yang ada.

“Namun kita juga sebagai masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Agar jangan sampai virus Corona ini dapat menyebar di lingkungan masyarakat kita. Disisi lain, kita juga harus tetap saling membantu satu sama lain,” ungkap Ibu Rosna, sapaan akrabnya.

Rosna juga berharap setelah memasuki fase new normal ini, aktivitas perekonomian dapat kembali lancar seperti semula, agar kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai dapat terus meningkat. JAD/*

Pos terkait