Herwin Puji Toleransi Umat Hindu

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Banggai Herwin Yatim dalam kunjungan kerja di Kecamatan Toili Barat, menyempatkan waktu silaturahmi bersama masyarakat Hindu di Desa Pandanwangi,Sabtu (5/9/2020).

Silaturahmi ini merupakan wujud dari rasa kebersamaan dan toleransi yang selalu ditunjukkan oleh pemerintah terhadap umat manapun.

“Jalinan silaturahmi ini tidak boleh putus dan harus dijaga dengan baik. Umat Hindu di Kabupaten Banggai memiliki toleransi yang tinggi dan selama ini mampu menjaga ketenteraman,” puji Bupati Herwin.

Apa yang sudah berjalan baik selama ini lanjut Herwin, haruslah dijaga dan dapat ditingkatkan lagi. “Kehadiran saya di sini ingin lebih mempererat hubungan yang sudah ada, lebih baik lagi sekaligus ingin mendengar secara langsung apa saja persoalan di masyarakat agar bisa dicarikan solusinya,” tuturnya.

Di hadapan para tokoh agama dan tokoh masyarakat umat Hindu, Bupati Herwin berpesan agar selalu menjaga kerukunan, kedamaian dan toleransi terhadap sesama, karena semua adalah bersaudara.

Setelah berdiskusi bersama, Bupati Banggai menyerahkan kursi roda untuk digunakan oleh masyarakat Desa Pandanwangi yang membutuhkan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Aleg Fraksi PDIP I Putu Gumi, Kadis Pariwisata, Kabag Prokopim bersama Staf, Kabag Kesra, Camat Toili Barat, Camat Batui Selatan, Camat Toili, Camat Moilong, serta Tokoh tokoh Hindu Toili barat dan masyarakat sekitar. NAL

Pos terkait