Herwin: Pemuda Pelopor Perubahan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai H. Herwin Yatim melantik Kepengurusan Karang Taruna tingkat desa se Kecamatan Balantak Utara dan Kecamatan Mantoh masa bakti 2020-2025. Bupati mengawali pelantikan kepengurusan Karang Taruna di Kecamatan Balantak Utara pada Selasa (11/8/2020). Dilanjutkan dengan pelantikan Kepengurusan Karang Taruna tingkat desa se Kecamatan Mantoh, Rabu (12/8/20202).

Bupati Herwin atas nama pembina karang taruna mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Dengan harapan dapat mengemban tugas dan amanah sebaik-baiknya.

Bupati Herwin menjelaskan bahwa hadirnya Karang Taruna atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial masyarakat, untuk membangun manusia yang berkarakter sosial. “Perlu ditingkatkan peran aktif generasi muda dalam membangun hubungan komunikasi dan bersenergi dengan berbagai unsur OPD, kecamatan dan desa agar karang taruna sebagai pelopor penggerak sosial dan kesejahteraan dapat menitik beratkan penuntasan persoalan-persoalan yang ada di masing-masing wilayah kerja,” ungkap Herwin.

Herwin berpesan kepada seluruh pengurus karang taruna untuk dapat menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mendukung pembangunan di desa dan kecamatan. “Pemuda adalah pelopor perubahan. Dipundak kalian masa depan daerah ini dipertaruhkan. Kalian para pemuda hebat harus selalu semangat dan berfikir positif. Teruslah berjuang dan berkarya untuk daerah yang kita cintai ini,” kata Bupati Herwin.

Ia menegaskan akan terus memperjuangkan kepentingan pemuda khususnya karang taruna untuk terus bangkit. “Sebagai pimpinan daerah, saya bangga dengan semangat saudara-saudara dalam upaya mendukung setiap program pemerintah daerah. Kalian adalah masa depan pelopor pembangunan,” tuturnya. NAL

Pos terkait