Herwin-Mustar Minta Masyarakat Tidak Panik

BANGGAI RAYA- Ancaman virus corona (Covid-19) sedang melanda berbagai negara di belahan dunia. Bahkan, salah satu virus mematikan ini telah merebak di berbagai daerah di Indonesia. Sejumlah kasus Corona telah ditemukan di sejumlah daerah seperti di Manado, Solo, Yogyakarta, Bandung, Jakarta dan Pontianak.

Menyikapi merebaknya kasus Corona ini, Bupati dan Wabup Banggai Herwin Yatim-Mustar Labolo atau biasa dikenal dengan sebutan Winstar, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Banggai agar tetap tenang. “Masyarakat harus tetap tenang dan jangan panik. Jalankan pola hidup bersih dan sehat,” kata bupati, Senin (16/3/2020).

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Sehari Penuh, Pusat Kota Luwuk Banjir Sampah dan Lumpur

Herwin juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak bepergian ke luar daerah dalam beberapa hari ke depan. “Kami juga mengharapkan masyarakat untuk tidak bepergian ke luar daerah,” pintanya.

Pemerintah daerah telah mengambil langkah cepat dalam mengantisipasi wabah virus corona ini.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

“Tim Gusus pencegahan virus corona telah terbentuk. Rapat koordinasi telah dilakukan dengan melibatkan semua pihak, termasuk unsur Forkopimda dan instansi vertikal. Tim Gugus ini akan bekerja melakukan berbagai upaya dalam hal penanganan dan pencegahan virus corona di Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Tidak hanya masyarakat, ASN juga dihimbau untuk tidak bepergian ke luar daerah atau melakukan perjalanan dinas. “Kami juga sudah menghimbau ASN untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan dinas,” tegas Herwin.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Hal yang sama juga ditekankan Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo. Ia meminta OPD terkait gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “OPD terkait agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait cara-cara pencegahan dan penanganan yang bisa dilakukan,” kata Mustar. NAL