Herwin-Mustar Dua Periode, Masyarakat Optimistis Banggai Semakin Maju

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo masih dipercaya oleh masyarakat sebagai pemimpin yang mampu membawa kemajuan Kabupaten Banggai. Hal ini dikatakan langsung oleh Abdullah (50) tokoh masyarakat dari Desa Labotan, Kecamatan Lamala.

Menurut Abdullah, sebagai pemimpin daerah, Herwin-Mustar mampu mengembangkan apa yang menjadi keunggulan dari daerah. Sehingga Kabupaten Banggai semakin dikenal secara nasional maupun internasional.

“Baik lewat program pariwisata, pendidikan, kesehatan hingga pertanian. Wisata Pulo Dua, Pinasa, semua berkembang di masa Pak Herwin. Jadi kita masih percaya, sangat mendukung, di tangan Pak Herwin dan Pak Mustar, Banggai akan semakin maju lagi,”  ungkap Abdullah, saat ditemui langsung Minggu (06/09/2020).

Tidak hanya itu, Abdullah yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini merasakan betul bahwa program daerah di bawah pemerintahan Herwin-Mustar telah banyak menyentuh masyarakat.

“Kita merasakan betul program Pak Herwin, khususnya petani karena kita juga petani. Baik petani padi, kakao, semua dapat bantuan dari program daerah,” tambah Abdullah.

Seirama dengan Abdullah, Rudi (37) masyarakat dari Kecamatan Lamala, mengatakan bahwa banyak perubahan yang terjadi di bawah pimpinan Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo.

“Dari segi pembangunan yang semakin membaik, program yang menyentuh masyarakat. Jadi kita mau apa lagi, sebagai pemimpin Winstar (Herwin-Mustar) telah terbukti. Jadi kami percaya untuk di periode kedua, akan lebih baik lagi,” tutur Rudi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu harus mampu merasakan apa yang dirasakan masyarakat. Untuk memberikan segenap upaya untuk membuat kemajuan daerah.

“Maka dari itu baik perangkat daerah, perangkat desa, elemen masyarakat dan semua masyarakat harus bersinergi untuk bersama-sama membangun daerah dan memastikan masyarakat merasakan dampaknya,” ujar bupati berprestasi ini.

Herwin juga menambahkan bahwa di kepemimpinannya (Herwin-Mustar) telah melakukan sinergi dan kolaborasi. Sehingga Kabupaten Banggai telah menorehkan banyak capaian-capaian yang membuat kemajuan daerah. (*)

Pos terkait