Herwin Kunjungi Warga Terdampak Banjir Desa Bantayan

BANGGAI RAYA- Banjir yang menimpa ratusan kepala keluarga di Desa Bantayan, Kecamatan Luwuk Timur, Rabu (24/6/2020), membuat Bupati Banggai H. Herwin Yatim mendatangi desa tersebut sekaligus mengunjungi rumah warga yang terdampak banjir, Kamis (25/6/2020).

Bupati menyampaikan keprihatinannya kepada masyarakat atas musibah banjir. Bupati juga berpesan untuk tetap sabar atas musibah yang terjadi.

Saat mengunjungi masyarakat Desa Bantayan, Bupati menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir tersebut. “Semoga musibah banjir segera berlalu, dan kita semua selalu dalam rahmat dan lindungan Allah SWT,” kata Bupati Herwin.

Sementara itu, Camat Luwuk Timur, Buyung Lasantu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Banggai yang peduli dengan mendatangi Desa Bantayan untuk mengunjungi warga terdampak banjir.

Ia mengatakan bahwa penyebab banjir karena meluapnya sungai Bantayan. Sungai Bantayan merupakan pertemuan beberapa titik sungai di wilayah Luwuk Timur. Sehingganya, saat hujan deras debit air melebihi bendungan dan meluap ke rumah warga.

“Untuk mengatasi banjir terulang, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan, salah satunya dengan membangun bronjong setinggi dua sampai tiga meter. Kami berharap pembangunan boronjong di sungai Bantayan menjadi prioritas kedepan,” kata Buyung. NAL

44 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!