Herwin Dorong Kaloborasi Olahraga Dengan Pariwisata

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Herwin Yatim menekankan bahwa dirinya senantiasa mendukung para pecinta dan pemerhati olahraga pesepeda dan motor trail. Sebab kedua olahraga tersebut merupakan ajang mengangkat citra pariwisata Kabupaten Banggai.

Demikian disampaikan Bupati Herwin Yatim pada saat berdialog dengan kaum milenial di malam Pengenugerahan Insan Pariwisata Tahun 2020 Kabupaten Banggai, di Kedai Daeng Mangge Luwuk, Kamis (24/9/2020).

“Alhamdulillah, bisa bergaul dengan para milenial ini. Kita juga milenial walaupun usia sudah di atas 50 tahun. Para pesepeda dan motor trail, tentunya terutama yang sepeda motor, yang pernah dilakukan kemarin-kemarin itu, merupakan ajang untuk mengangkat citra pariwisata. Kita berikan aplaus kepada kawan-kawan yang hobi motor, tentu saja yang ekstrem. Kemarin tentu saja bagian dari olahraga. Insya Allah, saya akan tetap menjadi Bupati Banggai sampai Juni 2021 mendatang. Kita akan susun program dan kegiatan melalui dinas pemuda dan olahraga, silahkan menyusun konsep, nanti pak Kadis Pemuda dan Olahraga Banggai, saya minta untuk berkoordinasi, silahkan tuangkan konsep-konsep yang bisa dikerjasamakan dengan dinas pemuda dan olahraga, yang berkaloborasi dengan dinas pariwisata,” kata orang nomor satu di Kabupaten Banggai ini.

Bupati Herwin Yatim mengimbau, supaya tidak boleh berjalan masing-masing untuk saat ini. Kabupaten Banggai yang sangat dikenal dengan sistem pekerjaan dari perangkat daerah tersebut, yang saling berkolaborasi. Itulah yang menjadikan Kabupaten Banggai sebagai kabupaten terbaik di luar pulau Jawa saat ini.

Dalam rangka itu sambung Ketua Umum DPC PDI-P Kabupaten Banggai ini, tentu saja reformasi birokrasi, Pemda Banggai mampu menghemat anggaran hampir Rp200 miliyar, hanya yang mampu bekerja dari masing-masing dinas tersebut. Dan silahkan kepada pemerhati olahraga dan pariwisata untuk berbuat dan berkreasi demi daerah yang tercinta ini.

“Siapapun juga, saya masih bersama wakil bupati sampai Juni 2021, kita masih memperjuangkan apa yang menjadi ide-ide, dan kemudian sebagian untuk memajukan daerah Kabupaten Banggai. Silahkan berkoordinasi dengan dinas pemuda dan olahraga, serta dinas pariwisata,” tambahnya. RUM

Pos terkait