Herwin-Amirudin Laksanakan Sertijab Memori Jabatan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka menerima memori jabatan dari Herwin Yatim, mantan Bupati Banggai periode 2016-2021, dalam rapat paripurna DPRD Banggai yang dipimpin ketuanya Suprapto, Kamis (10/6/2021).

Penyerahan memori jabatan yang ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan dokumen memori jabatan itu disaksikan langsung Asisten Hukum dan Politik, Pemprov Sulteng, Faizal Mang.

Tak hanya itu, Herwin dan Mustar Labolo sebagai mantan kepala daerah periode sebelumnya juga menerima cendera mata dari jajaran Pemda Banggai yang diserahkan oleh Bupati dan Wabup Banggai Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili.

Kegiatan ini menjadi sangat menarik, karena dihadiri langsung oleh mantan pejabat sebelumnya yakni Herwin dan Mustar, sehingga memunculkan kesan bahwa persaingan ketat selama Pilkada, tidak memecah persatuan di Kabupaten Banggai, ditandai dengan keakraban pimpinan daerah sebelumnya dengan pimpinan daerah saat ini.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Banggai Suprapto mengatakan bahwa rapat paripurna ini dilaksanakan berdasarkan agenda banmus.

Kegiatan ini didasarkan pula oleh Surat Edaran Mendagri yang menyebutkan bahwa kepala daerah yang baru dilantik menyampaikan sambutan di hadapan paripurna DPRD, setelah menerima memori jabatan dari pehabat sebelumnya.

Dewan juga menyampaikan terima kasih pada mantan Bupati dan wakil bupati sebelumnya,dan pejabat baru agar dapat bersinergi dengan dewan.

Pos terkait