Herwin Ajak Tokoh Agama Perangi Covid

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim menyadari, tokoh agama sangat berperan memberikan dukungan pembangunan di daerah ini. Di tengah pandemi Covid-19, tokoh agama bisa berperan memberi himbauan kepada ummat untuk bersinergi mengikuti setiap instruksi pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Saya berharap peran tokoh agama dalam menghimbau ummat untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19. Sejauh ini tokoh agama begitu berperan dalam membantu pembangunan di daerah. Olehnya itu saya sebagai pimpinan daerah mengapresiasi kerja-kerja para tokoh agama. Semoga kebersamaan dan sinergi yang baik terus terjalin,” harapan itu disampaikan Bupati Herwin Yatim di momen penyerahan insentif para tokoh agama, seperti imam, pendeta, pandita serta pemangku, Senin (20/7/2020).

Sebanyak 176 tokoh agama itu menerima insentif dari Pemerintah Kabupaten Banggai.

Insentif diserahkan langsung oleh Bupati Banggai Herwin Yatim. Masing-masing dari mereka menerima insentif untuk tiga bulan dengan besaran Rp1,5 juta. Terdiri sari 125 imam masjid, 45 orang pendeta, 3 pemangku, dan 1 orang pandita.

Bupati Banggai Herwin Yatim mengatakan bahwa pemberian insentif ini telah berlangsung beberapa tahun terakhir di era kepemimpinannya. Bahkan tahun depan, Bupati berkeinginan untuk menaikkan insentif tersebut.

“Insya Allah, tahun depan insentif akan dinaikkan dari jumlah yang ada sekarang,” kata Bupati Herwin.

Ia menjelaskan, pemberian insentif para tokoh agama yang ada di kelurahan merupakan inisiatif pemerintah daerah,  mengingat kelurahan tidak memiliki dana untuk honor para imam, pendeta, pandita, maupun pemangku. “Kalau di desa ada APBDes yang disiapkan bagi para tokoh agama ini. Karena di kelurahan tidak ada, sehingga kami berinisiatif untuk memberikan honor atau insentif,” ujarnya. NAL

Pos terkait