Herdi Djiada Pecahkan Kutukan, Motivasi Bagi Mereka yang Pesimis

BANGGAI RAYA- Herdiyanto Djiada membuktikan dirinya sebagai seorang petarung. Gagal di beberapa momentum pemilu, memotivasi dirinya untuk kembali ambil bagian dalam kontetasi politik pemilihan anggota legislatif. 

Setelah melalui beberapa ujian dan tantangan, bernaung di sejumlah partai politik namun ia selalu gagal. Partai Gerindra akhirnya membukakan jalan bagi dirinya menuju DPRD Banggai. 

Sempat dipandang sebelah mata, namun semangatnya tak surut. Hari Patriotok 12 Februari Pagimana 2024, membangkitkan semangat bahwa Pagimana harus punya keterwakilan di DPRD Banggai. 

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

Sikap optimis di tengah gempuran para caleg berpengalaman, serta pola pikir masyarakat yang berbeda dengan rasa pesimis yang terus ditebar, membuatnya semakin yakin saatnya Pagimana bangkit.

Optimis dibarengi usaha dan doa, akhirnya membuahkan hasil. Herdi Djiada menjadi salah satu putra Pagimana yang berpeluang besar menduduki satu kursi di DPRD Banggai.

BACA JUGA:  Kasus Dugaan Korupsi Talud Gorontalo, Kejari Banggai Masih Hitung Kerugian Negara

Peluang itu terbuka lebar dengan raihan suara Gerindra yang cukup signigikan di daerah pemilihan (dapil) Dua, Pagimana, Bunta Nuhon, Simpang Raya, Lobu dan Bualemo. Herdi Djiada menjadi salah satu pendulang suara terbanyak Gerindra bersama Masnawati Muhammad.

Dengan raihan suara Gerindra yang mencapai lebih dari 10 ribu suara. Sudah bisa dipastikan dua kursi DPRD Banggai dapil dua milik Partai Gerindra, salah satunya adalah Herdiyanto Djiada.

BACA JUGA:  Pemda Banggai - BSI Lanjutkan Kerja Sama Layanan Perbankan Syariah

Lahirnya Herdiyanto Djidada di DPRD Banggai, sekaligus memecahkan kutukan bahwa Pagimana tanpa keterwakilan di DPRD Banggai. 

Sikap pesimis masyarakat akan keterwakilan Pagimana seperti menjadi momok menakutkan setiap momentum pemilihan anggota legislatif. Namun pada pemilu 2024 ini, Herdi Djiada memecahkan kutukan itu, sekaligus memberikan pesan dan motivasi kepada mereka yang pesimis. (*)

Penulis: Zainudin Lasita (NAL)

Pos terkait