Heboh! Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Mobil Driver Maxim Perjalanan ke RSUD Luwuk

BANGGAI RAYA- Subhanallah, seorang pelanggan driver mobil Maxim Luwuk yang tengah hamil tua melahirkan bayinya dengan selamat.

Uniknya, seorang ibu yang diduga berinisial N itu melahirkan di dalam mobil sang driver Mobil Maxim perjalanan Tontouan ke RSUD Luwuk, Kamis malam 28 Desember 2023.

Melahirkan di dalam mobil, merupakan kejadian langkah. Kejadian itu pun membuat heboh rekan-rekan driver online lainnya.

Berikut kronologis seorang ibu melahirkan anak perempuannya di dalam mobil Avanza, milik driver Rijal yang merupakan anggota atau driver Maxim Luwuk.

Diceritakan admin lapangan Maxim Kota Luwuk, Dhani, saat itu driver Rijal tengah berada di wilayah Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk.

BACA JUGA:  Presiden PKS Instruksikan Kader Menangkan Sulianti Murad di Pilkada Banggai

Saat berada di Karaton, orderan otomatis yakni pelanggan atas nama Iin masuk ke akun Rijal sekitar Pukul 20.24 WITA.

“Masuk otomatis, saya lihat keterangan katanya darurat (imargency). Jadi saya cepat-cepat ke Tontouan,” kata Rijal, melalui pesan suara yang diteruskan admin via pesan WhatsApp.

Setelah ditelepon atau dihubungi akhirnya tiba di lokasi pejemputan. Kemudian pelanggan naik di mobil, driver Rijal pun memacu kendaraannya agar segera tiba di RSUD Luwuk.

BACA JUGA:  HUT ke-77 Koperasi di Banggai, UMKM Terima Sertifikat Hak Atas Tanah Gratis

“Ini ibu di dalam mobil, posisi so baring memang. Saya memacu kendaraan, klakson-klakson untuk memberi peringatan bahwa lagi emergency. Soalnya tidak ada pengawalan,” katanya.

Saat memacu kendaraan, dan ketika melintasi Jalan Kelurahan Soho, sang ibu melahirkan normal. Suara tangis sang bayi pun terdengar oleh driver.

“Pas di Soho, kedengaran suara bayi nangis. Di situlah melahirkan ini ibu. Saya spontan, langsung semakin cepat untuk segera sampai di RSUD Luwuk,” jelasnya.

Puji syukur, ibu dan bayi kata Rijal, dalam kondisi selamat.

BACA JUGA:  DPRD-Bupati Banggai Sepakati KUA PPAS Tahun 2025

“Alhamdulillah selamat semuanya, bayi dan ibunya,” kata Rijal, yang terharu bisa membantu mengantarkan seorang ibu ke RSUD Luwuk dan melahirkan di dalam mobilnya.

Haru dan bangga pun dirasa driver Rijal, bahkan Ia menggratiskan biaya perjalanan pelanggannya yang melahirkan di dalam mobil saat menuju RSUD Luwuk.

“Saya gratiskan, kapan lagi saya bisa batolong begini. Melahirkan di dalam mobil, ini langkah sekali, semoga ibu dan bayinya diberikan kesehatan,” ucapnya.

Aksi yang dilakukan Rijal pun mendapat apresiasi setinggi-tingginya dari Owner Maxim Kota Luwuk. (*)