HATIMU Mampu Selesaikan Persoalan Rakyat

BANGGAI RAYA– Dukungan masyarakat Kecamatan Pagimana terhadap pasangan calon (Paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020, terus mengalir.

Kali ini, dukungan datang dari para petani dan nelayan di wilayah Kecamatan Pagimana. Hal itu disampaikan langsung para petani dan nelayan ketika Hj. Sulianti Murad berkunjung di beberapa desa di wilayah Kecamatan Pagimana, Rabu (14/10/2020). Misalnya di Desa Asaan, Bulu, dan Jayabakti.

Mereka menyampaikan alasan utama mengapa memberikan dukungan terhadap paket nomor urut satu yang dikenal dengan slogan sederhana, santun dan beretika.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Mereka menilai, sosok Hj. Sulianti Murad dan Zainal Abidin Alihamu merupakan sosok sederhana dan merakyat. Dan diyakini memiliki komitmen dan dapat menyelesaikan permasalahan rakyat dari hati ke hati. “HATIMU yang kami kenal dengan kesederhanaannya dan memiliki jiwa merakyat. Dan masyarakat merasa tidak segan-segan menyampaikan unek-uneknya,” tutur sejumlah warga Asaan dalam agenda tatap muka paslon HATIMU.

Selain itu, alasan petani dan nelayan memberikan dukungannya terhadap paket bertagline “Membangun Dengan Hati’ itu, juga dilandasi dengan program unggulan HATIMU yang benar-benar menyentuh langsung kebutuhan dasar masyarakat. “Adanya Program unggulan alokasi dana Rp50 miliar untuk petani dan nelayan, membuktikan HATIMU memiliki komitmen untuk mengangkat hajat hidup para petani di daerah ini, kami tak ragu lagi,” tegas warga.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Hal serupa juga disampaikan salah seorang tokoh nelayan Pagimana, Fadli Katili dalam agenda tatap muka di Desa Jayabakti di hari yang sama. Di kesempatan itu, Fadli menyatakan sikap siap mendukung, mengamankan dan memperjuangkan serta memenangkan HATIMU.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

“Kami sebagai nelayan, siap membantu pemenangan Hj. Sulianti Murad dan Zainal Abidin Alihamu,” tegasnya.

Fadli bersama anggota kelompok nelayan sekitar 200 orang lainnya, menaruh harapan kepada HATIMU jika terpilih nanti, agar mengakomodir pemberdayaan masyarakat nelayan melalui pemberian alat tangkap yang memadai serta bantuan penambahan fasilitas perahu. “Kami yakin dan percaya HATIMU memiliki komitmen yang tinggi, melalui program unggulannya yakni mengalokasikan dana Rp50 miliar untuk petani dan nelayan di daerah ini,” katanya. URY