HATIMU Bersyarat ‘Tarung’ Pilkada Banggai

BANGGAI RAYA– Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan rekomendasi berupa Surat Keputusan (SK) dukungan kepada calon bupati/wakil bupati Banggai, Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020. Kali ini, paket bertagline HATIMU itu secara resmi direkomendasikan oleh DPP Partai Gerindra.

Surat rekomendasi nomor 06-763/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 tertanggal 8 Juni 2020 itu, ditandatangani Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum DPP Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, H Ahmad Muzani.

Rekomendasi itu memuat empat poin penting. Pertama, DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Hj. Sulianti Murad sebagai bakal calon bupati Banggai periode 2020-2024, dan H. Zainal Abidin Alihamu sebagai bakal calon wakil bupati Banggai periode 2020-2024.

Kedua, DPC Partai Gerindra Banggai diminta agar segera melakukan koordinasi dengan bakal calon bupati/wakil bupati Banggai dalam hal persiapan pencalonan tersebut.

Ketiga, DPC Partai Gerindra diminta mengamankan dan memenangkan paket tersebut dengan mengerahkan semua potensi yang ada dan melibatkan fungsionaris Partai Gerindra yang duduk di lembaga dewan, PAC (Pimpinan Anak Cabang) dan ranting.

Dan yang terakhir, rekomendasi tersebut dibuat untuk dilaksanakan.

Dengan demikian, paket HATIMU resmi mengantongi dukungan dua partai politik di kontestasi Pilkada Banggai tahun ini, dengan perolehan sebanyak 7 kursi di lembaga dewan. PAN memiliki 3 kursi di DPRD Banggai. Sedangkan Partai Gerindra memiliki 4 kursi.

Dengan perolehan kursi dari dua partai itu, paket HATIMU dinyatakan telah memenuhi syarat pencalonan bupati/wakil bupati Banggai di pesta demokrasi yang voting day-nya jatuh pada 9 Desember 2020. URY

69 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!