HATIMU & AT-FM Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Dua pasangan calon (Paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu dan Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) siap menaati protokol kesehatan covid -19 dalam setaip pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai yang voting day-nya jatuh pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kesiapan dua paslon itu sebagaimana tertuang dalam berita acara yang dikeluarkan KPU Banggai terkait pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19, nomor 790/PL.02.2-SD/06/KPU/IX/2020 tertanggal 18 September 2020.

Berita acara yang ditandatangani kedua paslon tersebut, memuat tiga poin penting. Pertama, mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19 pada setiap tahapan pemilihan sebagaimana diatur dalam peraturan KPU nomor 6 tahun 2020, yang telah diubah dengan peraturan KPU nomor 10 tahun 2020dan protokol kesehatan yang ditetapkan instansi berwenang.

Kedua, mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pihak dan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada tahun 2020.

Dan yang terakhir, menerima sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku apabila melanggar peraturan mengenai protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19. URY

Pos terkait