Hasjrat Toyota Luwuk Launching Toyota Raize

  • Whatsapp
LAUNCHING mobil Toyota All New Raize di Dealer Hasjrat Toyota Luwuk Banggai, Jalan Moh Hatta Km 5 Kelurahan Maahas. FOTO FRANGKY BANO

BANGGAI RAYA– Dealer Hasjrat Toyota Luwuk resmi meluncurkan produk terbaruk yakni All New Toyota Raize, Sabtu (12/6/2021) yang dirangkaikan dengan membuka layanan inden untuk pemesanan mobil toyota raize. Sebelumnya, produk terbaru ini diluncurkan oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) pada April 2021 lalu.

Kehadiran Raize memang sudah dinanti-nantikan para customer setia Toyota. Bagi pencinta Toyota di Kota Luwuk dan sekitarnya sudah bisa melakukan SPK Raize. “Jadi sudah bisa mulai dipesan dari hari ini,” ujar Kepala Cabang Hasjrat Toyota Luwuk, Firman Kulap, Sabtu pekan kemarin.

Bacaan Lainnya

Terkait harga kata Firman, pihak dealer masih menunggu harga resmi dari TAM. Namun diperkirakan berada di kisaran kurang lebih Rp200 jutaan dengan uang muka (DP) Rp40 jutaan untuk pembelian secara kredit free service jasa dan parts sampai dengan 50 Km. Toyota Raize juga termasuk mobil yang mendapatkan relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) tahun ini.

“Tentunya untuk harga akan termasuk ke PPnBM. Tapi apakah akan mendapat PPnBM periode satu atau dua, tergantung pemesanan. Siapa cepat dia dapat. Harga tidak mengikat, mengikuti pada saat serah terima kendaraan,” terangnya.

Lantas, apa saja fitur-fitur yang menjadi andalan dari mobil di segmen terbaru SUV Toyota ini? Dimana All New Toyota Raize hadir dengan 6 varian type dengan dua mesin 1.200 cc dan 1.000 cc turbo. Pilihan transmisinya ada manual dan matic. Meski bermesin 1.000 cc dengan 3 silinder, tapi Raize mampu menghasilkan performa tenaga setara 1500 cc yang dihadilkan dari perpaduan turbocharger dan CVT tercanggih.

“Turbo ini walau cc yang kecil tapi dia mendapatkan tenaga yang lebih besar. Dari sisi efisiensi bahan bakar juga lebih hemat, dan juga untuk emisi dia lebih rendah. Itulah salah satu keunggulan turbo dibanding mesin konvensional biasa,” jelasnya.

Dari seluruh varian Raize, tipe GR Sport adalah tipe tertinggi yang sudah dilengkapi fitur TSS (Toyota Safety Sense). Fitur safety ini biasanya digunakan di segmen yang lebih atas lagi, seperti contohnya Toyota Alphard.

Keamanan adalah prioritas utama Toyota dalam mendesain mobil. Sejalan dengan prinsip ini, Toyota dengan bangga mempersembahkan Raize, SUV Compact pertama Toyota yang dilengkapi Toyota Safety Sense.

Fitur-fitur keamanan mutakhir TSS, antara lain Pre-Collision Warning & Braking, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning & Prevention, Front Departure Alert, dan masih banyak lagi. Toyota Raize juga dilengkapi 6 buah airbag.

Diluncurkannya Raize ini sejalan dengan tren pasar segmen SUV yang terus mengalami peningkatan cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Di tahun 2017, diketahui, kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan Toyota masih berada di angka 11,9 persen. Namun, hanya tiga tahun, di tahun 2020 komposisinya naik lebih dari 2x lipat menjadi 25,9 persen. “Jadi, kenapa Toyota mengeluarkan produk SUV terbaru ini, karena memang secara tren belakangan ini, khususnya di Indonesia meningkat. Selain memiliki fitur-fitur keselamatan mutakhir, Toyota Raize memiliki tampilan desain yang dinamis, stylish dan sporty. Dari samping tampilannya terlihat sport, gagah dengan menggunakan roda 17 dan spatbor yang menonjol,”ucapnya.

Dan Toyota Raize seru untuk dikendarai dengan performa mengemudi yang dinamis, suspensinya yang stabil terasa sangat nyaman, mampu melibas kondisi jalan apapun. “Kami menghadirkan produk baru di segmen baru untuk memberikan pilihan yang semakin lengkap dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, bag yang ingin penasaran dan ingin memesan Toyota All New Raize bisa segera mendatangi Showroom Hasjrat Toyota yang terletak dijalan Moh Hatta km 5 Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan,” tutupnya.

Pos terkait