Hasil Rapid Test 3 Warga Batui Selatan Negatif

ilustrasi

BANGGAI RAYA- Tiga warga asal Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, yang diduga sempat melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 hasil rapid test di Ampana, Kabupaten Touna, dinyatakan negatif corona, setelah menjalani rapid test di RSUD Luwuk.

Kepastian hasil rapid test negatif itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam, dalam keterangannya kepada wartawan melalui group WA Media Center Gugus Tugas Covid Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

“Negatif semuanya,” kata dia Rabu (8/4/2020), terkait tiga warga Batui Selatan yang menjalani rapid test tersebut.

Sebelumnya dikabarkan, tiga warga asal Batui Selatan itu diduga sempat melakukan kontak dengan warga Ampana yang kini dinyatakan positif corona melalui rapid test. Karenanya, ketiga warga itu kemudian dibawa ke RSUD Luwuk, guna menjalani pemeriksaan melalui rapid test.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

Sementara itu terkait jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Banggai saat ini, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Nurmasita mengatakan, data pada tim itu menunjukkan jumlah warga berstatus ODP sebanyak 25 orang, namun tujuh orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Mereka sebelumnya sempat diperiksa di rumah sakit maupun puskesmas, menyusul keluhan demam dan batuk. Merekapun memiliki riwayat perjalanan ke negara atau daerah yang sudah terpapar virus corona. Karenanya, seluruh ODP itu kemudian menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing selama dua pekan. DAR