Hasil Pilrek Unismuh Diterima PP Muhammadiyah

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Setelah selesai melakukan Pemilihan Rektor Unismuh Luwuk untuk periode 2020-2024, kampus hijau itu langsung mengirimkan hasil pilrek tersebut ke Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Tiga nama kandidat peraih suara tertinggi diajukan ke PP Muhammadiyah untuk ditetapkan. Ketiga nama kandidat itu adalah Sutrisno K Djawa, M. Ikhwan Rays dan Dr. Moh. Gifari Sono.

Ketua Tim Penjaringan dan Pilrek Unismuh Luwuk, Dri Sucipto mengatakan, hasil Pilrek itu telah dikirim sejak tanggal 6 Mei 2020 melalui via Pos. “Dan sudah diterima oleh PP Muhammadiyah pada tanggal 8 Mei 2020. Insya Allah segera diketahui hasilnya,” ujar Dri Sucipto kepada Banggai Raya, Selasa (12/5/2020).

Dri Sucipto menjelaskan, adapun yang diajukan ke PP Muhammadiyah adalah tiga kandidat peraih suara tertinggi mulai dari tertinggi pertama sampai ketiga. Dan juga berkas persyaratan masing-masing kandidat serta hasil uji kelayakan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. “Dan berita acara hasil pemelihan rektor melalui senat UML,” kata Dri Sucipto.

Setelah hasil pilrek dikirim dan telah diterima PP Muhammadiyah, kini Unismuh Luwuk tentunya menunggu siapa kandidat yang akan ditetapkan oleh pimpinan pusat. Di mana ketiga kandidat memiliki peluang yang sama untuk ditetapkan sebagai rektor periode 2020-2024. Dan jumlah suara bukanlah jaminan akan ditetapkan sebagai rektor.

Sebelumnya diberitakan, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti menyebutkan bahwa tiga kandidat yang meraih hasil tertinggi memiliki peluang yang sama untuk ditetapkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai rektor periode 2020-2024.

“Meraka (Pimpinan Pusat Muhammadiyah) punya pertimbangan sendiri. Perolehan suara ini hanya untuk memastikan bisa masuk tiga besar. Makanya ketiganya punya peluang yang sama untuk ditetapkan oleh PP Muhammadiyah,” kata rektor dua periode itu.

Rektor Farid Haluti berharap, siapapun yang diberikan amanah nantinya dapat membawa Unismuh Luwuk lebih berkemajuan. JAD

Pos terkait