Hari Maleo Sedunia, AlTo Ajak Masyarakat Lindungi Maleo dan Hutan

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA mahasiswa UMLB setelah selesai kegiatan Alto Maleo Goes To Campus. FOTO: ANGKI BANO

BANGGAI RAYA- Dalam momentum Hari Maleo Sedunia yang jatuh pada Minggu (21/11/2021), Yayasan Aliansi Konservasi Tompotika (AlTo) menggelar kegiatan Maleo Goes To Campus, Jumat (19/11/2021) di Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB).

Hadir sebagai narasumber yakni Dr. Ir. Sukendra Mahalaya M.Si, dan dan turut hadir Wakil Rektor I UMLB, Mustafa Abd Rahim bersama para anggota Alto serta mahasiswa di kampus hijau tersebut.

Bacaan Lainnya

Melalui kegiatan itu, AlTo mengajak kepada mahasiswa dan masyarakat pada umumnya untuk bersama-sama menjaga populasi Burung Maleo agar tidak mengambil telurnya atau menangkap serta membunuhnya.

“Karena Maleo telah dijaga populasinya dan diatur PerMen LHK No 105/2018 barang siapa mengambil telur, menangkap dan/atau membunuh Maleo, maka dapat dikenakan denda sebesar Rp100 juta atau hukuman penjara hingga 5 tahun,” ujar salah satu pengurus Yayasan Alto, Noval Suling kepada Banggai Raya di sela-sela kegiatan Goes to Campus.

Mustafa Abd Rahim Wakil Rektor I UMLB memberikan sambutan pada kegiatan Yayasan Alto di Kampus Unismuh. FOTO: ANGKI BANO
PERWAKILAN Alto Dr. Ir. Sukendara Mahalaya M.Si., memberikan cendera mata berupa plakat kepada Wakil Rektor I Bidang Akademik UMLB, Mustafa Abd Rahim. FOTO: ANGKI BANO
SUASANA Alto Maleo Goes To Campus di kampus hijau UMLB. FOTO: ANGKI BANO

Di hari Maleo Sedunia ini, Alto juga membagikan selebaran kepada para pengendara atau penjalan kaki yang melintasi tugu Adipura, Minggu (21/11/2021).

Adapun selebaran itu adalah surat cinta ungkapan rasa terima kasih dan syukur kepada para manusia terkasih yang baik hati untuk berbagi kasih dan kasih kami, dimana maksud surat itu dari habitat Burung Maleo agar tetap terjaga populasinya. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait