Hari Kontrasepsi Sedunia, P2KBP3A Banggai Beri Layanan KB Gratis

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia, Dinas P2KBP3A Banggai memberikan pelayanan KB gratis. Layanan KB gratis ini dilakukan di semua kecamatan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas P2KBP3A Banggai, dr. I Wayan Suartika kepada Banggai Raya, Senin (7/9/2020) via pesan WhatsApp. “Pelayanan KB gratis di seluruh kecamatan, ini sementara berlangsung sampai dengan 19 September 2020,” kata Kadis Wayan.

Dalam layanan KB gratis ini, dr. I Wayan Suartika berharap dapat meningkatkan cakupan peserta KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP). “Untuk layanan KB gratis ini, kami khususkan untuk IUD, implant dan MOW/MOP,” tuturnya.

Untuk dalam kota, Senin (7/9/2020) layanan KB gratisatis dibuka di Lumpoknyo, Kecamatan Luwuk. Hingga saat ini, peserta yang melakukan KB 393 akseptor. Terdiri dari 69 akseptor IUD dan 324 akseptor dengan implant.

Kadis Wayan berharap, dengan pelayanan KB gratis ini dapat meningkatkan cakupan peserta KB, sehingga tercapai norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera. JAD

Pos terkait