Hari Kerja Pertama, Bupati Banggai Minta ASN Jangan Tambah Libur

BANGGAI RAYA-Mengawali hari kerja pertama di tahun 2024, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka memimpin apel bersama seluruh ASN, Selasa (2/1/2024).

Pada kegiatan di Lapangan Mirqan Center Kompleks Kantor Bupati Banggai itu, Bupati Amirudin meminta agar seluruh ASN tidak menambah libur.

Bupati Banggai menyampaikan hasil evaluasi pekerjaan-pekerjaan di tahun 2023, cukup banyak pekerjaan yang tertinggal, begitu juga tentang prestasi, sehingga masih banyak hal yang perlu kita perbaiki.

Pada hari ini tegas bupati, kita melaksanakan pekerjaan tahun 2024, pekerjaan rumah kita masih begitu banyak, untuk itu pada tahun 2024 ini bukan kerja biasa tapi kerja luar biasa yang harus kita capai, karena penetapan APBD kita sudah kita laksanakan. “Untuk itu pelaksanaan apel bersama pada hari ini, kita tidak ingin melihat ada lagi yang menambah hari libur. Kalau hari ini ada yang menambah libur tanpa alasan yang jelas, sebentar kita akan absen dan kita lihat langsung.
Olehnya itu, ini merupakan tolok ukur kita, ada beberapa dinas yang sudah saya tetapkan bahwa setiap minggu kita akan melaksanakan meeting bersama bupati, wabup dan sekda, kita akan mengevaluasi pekerjaan-pekerjaan setiap minggu, karena jangan sampai nanti sudah di akhir tahun baru kita kejar-kejaran melakasanakan pekerjaan,” ujar Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 
BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan, Kapolres Banggai Programkan SPKT Berbasis IT

Ia mengatakan, tahun ini adalah tahun yang cukup berat kita akan melaksanakan pemilu. “Ini adalah tugas kita bersama yang harus kita sukseskan, dan kemudian nanti di akhir tahun kita juga akan melaksanakan pilkada. Tahun ini adalah akhir kepemimpinan saya bersama wakil bupati, kami akan menunjukkan sistem disiplin yang baik, paling tidak dimasa berakhir ada kesan terhadap semua ASN Kabupaten Banggai bahwa dulu bupatinya pernah disiplin, karena kalau kita tidak membiasakan hidup dengan disiplin hasilnya juga bapak dan ibu yang merasakannya,” ujarnya.**