Hari Ini, SMP di Banggai Umumkan Kelulusan Siswa Kelas 9

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Rabu hari ini (15/6/2022), Sekolah Menengah Pertama (SMP)  di wilayah Kabupaten Banggai mulai melaksanakan pengumuman kelulusan siswa kelas 9, termasuk SMP dalam Kota Luwuk.

Amatan Banggai Raya, di SMP Negeri 2 Luwuk, SMPN 6 Luwuk dan SMPN 3 Luwuk telah membuat acara Pengumuman dan Pelepasan Siswa Kelas 9.

Bacaan Lainnya

Seperti di SMPN 3 Luwuk membuat acara pengumuman dan pelepasan siswa kelas 9 yang dirangkaikan dengan Pameran Kreatif Siswa di halaman sekolah, Rabu ini.

Dalam pengumuman kelulusan tersebut, dihadiri para orang tua siswa kelas 9 yang berjumlah 330 orang. 

Acara itu turut dihadiri, Kepala Dinas serta Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Kabid Pembinaan SD, Kasubag Umum dan kepegawaian Disdikbud Banggai, Ketua Komite, Ketua Alumni, Tokoh Pendidikan dan tamu undangan lainnya.

Kepala SMPN 3 Luwuk, Hj. Misa dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan siswa kelas 9 yang selama 3 tahun telah menjalin kerjasama yang baik dalam menyukseskan program pendidikan di SMPN 3 Luwuk.

Serta apresiasi kepada Disdikbud Banggai yang telah mengizinkan untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Kami memang mengantisipasi dalam pengumuman kelulusan ini, tidak ada corat-coret baju, eforia yang terlalu berlebihan para siswa. Makanya kami mengundang orang tua siswa untuk menerima hasil pelulusan, ” kata Hj. Misa

Ia berharap, semoga para siswa yang lulus bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi.

Kepala sekolah mengatakan, bahwa siswa kelas 9 yang telah mengikuti ujian akhir sekolah dinyatakan lulus 100 persen.

Kemudian, pihak sekolah telah menyiapkan seluruh administrasi bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di luar daerah.

“Kami telah bekerja semalaman untuk menandatangani seluruh administrasi yang akan dibutuhkan oleh siswa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hj. Misa mengimbau, kepada para orang tua dan siswa supaya bisa menyumbangkan baju-baju sekolah yang sudah tidak dipergunakan, untuk diberikan kepada siswa yang tidak mampu.

Mengingat masih banyak siswa yang masuk di SMPN 3 Luwuk dari kalangan ekonomi lemah.

“Kami berharap para orang tua bisa menyumbangkan baju sekolah yang anaknya sudah lulus. Karena biasa kami tanya pada siswa-siswa di kelas bawa, banyak yang kurang memiliki baju sekolah. Kami ucapkan terima kasih pada orang tua siswa atas bantuannya,” harap Hj. Misa.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Syafruddin Hinelo mengucapkan, selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di SMPN 3 Luwuk selama 3 tahun dan ucapan terima kasih kepada dewan guru yang dengan sabar dalam membina dan mendidik para peserta didik.

“Saya berharap anak-anak bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat atas. Saya berharap juga anak-anak bisa menjaga nama baik dan almamater sekolah. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, dewan guru dan orang tua siswa atas bantuannya, ” kata Didi Hinelo menambahkan. RUM

Pos terkait