Hari Ini, Peserta Didik SD dan SMP Mengikuti Ujian Semester

  • Whatsapp
Iksan Budiyono

BANGGAI RAYA- Mulai Senin hari ini (7/6/2021) sebanyak 457 satuan pendidikan mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 355 sekolah, dan 102 Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan menggelar ujian semester (US) secara daring atau online maupun Luring maupun kunjungan ke rumah-rumah.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Iksan Budiono mengatakan, seluruh satuan pendidikan mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kabupaten Banggai akan melaksanakan ujian semester (US) tahun ajaran 2020/2021 di masa Pandemi Covid-19, mulai tanggal 7 sampai 12 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Pihak sekolah kata Iksan, sudah menyiapkan soal-soal untuk penilaian akhir semester secara Daring. Sedangkan Luring, pihak sekolah akan mengantarkan ke siswa di rumahnya masing-masing. “Untuk ujian semester bagi siswa kelas 7 dan kelas 8, serta murid kelas 1 sampai kelas 5. Sesuai kalender pendidikan tanggal 7-12 Juni 2021. Iya, ujian semester untuk peserta didik di tingkat SD dan SMP,” kata Iksan Budiono kepada Banggai Raya, Minggu (6/6/2021).

Kegiatan US itu merupakan penilaian akhir semester, ujian dalam bentuk tugas akhir semester. Soal-soal US akan diantarkan ke peserta didik yang pembelajaran Luring.

Menurut dia, sekolah tetap melaksanakan US secara Daring maupun Luring. Seluruh SD dan SMP negeri maupun swasta di Kabupaten Banggai akan melaksanakan US bagi seluruh peserta didiknya di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Sebanyak 457 sekolah di Kabupaten Banggai, terbagi yaitu SD sebanyak 355 sekolah dan SMP 102 sekolah akan melaksanakan ujian semester bagi peserta didik di kelas bawa,” pungkasnya.

Pos terkait