Hari Ini, 630 Mahasiswa UMLB Diwisuda

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) melangsungkan wisuda bagi para lulusan sarjana strata satu pada Rabu hari ini (8/12/2021) di Hotel Estrella Luwuk.

Sebanyak 630 mahasiswa atau peserta diwisuda dalam acara sakral tersebut. Tanpa dihadiri wali atau pendamping, dan peserta wisudawan wajib mengantongi surat keterangan telah divaksin.

Bacaan Lainnya

“Iya (jadwal wisuda) seperti semula. Kita akan bagi tiga sesi, yang dimulai pada Pukul 08.00 Wita,” ujar Ketua Panitia Wisuda UMLB, Muh. Salahudin kepada Banggai Raya, Selasa (7/12/2021) via pesan WhatsApp.

Pelaksanaan wisuda dibagi tiga sesi kata Muh. Salahudin, mengingat saat ini masih pandemic dan ini sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Tiga sesi wisuda itu terdiri dari 191 peserta mengikuti sesi pagi, 208 peserta sesi siang dan 231 peserta akan mengikuti wisuda sesi malam.

Adapun untuk sesi pertama yakni di pagi hari akan diikuti tiga fakultas yaitu Fakultas Perikanan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Agama Islam. Sesi kedua pada siang hari akan diikuti tiga fakultas juga yakni Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Terakhir, sesi ketiga yang berlangsung malam hari diikuti dua fakultas yakni Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Untuk suksesnya pelaksanaan wisuda tahun ini, Panitia terlebih dahulu melakukan gladi bersih yang diikuti semua calon wisudawan dan wisudawati. Gladi ini dilakukan pada Selasa siang di hotel tersebut.

Kemudian, dalam pelaksanaan wisuda ini kampus hijau UMLB mengungdang Bupati Banggai, Gubernur, Sulteng, para bupati di kabupaten tetangga, Majelis Dikti, Koordinator Wilayah Sulteng LLDIKTI, dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah.

“Kalau Pak Gubernur, informasi yang kami terima akan diwakili Pak Sekprov. Selain Bupati Banggai, kami juga mengundang Bupati Bangkep, Balut, Morut, Morowali dan Tojo Una-una, kalau sempat hadir,” jelas Muh. Salahudin yang juga Wakil Dekan I FKIP UMLB itu.

Ia berharap, pelaksanaan wisuda tahun ini bisa berjalan dengan lancar, dan sukses serta seluruh peserta wisuda diberikan kesehatan. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait