Hari Ini, 4 Bulan Tukin ASN Banggai Dibayarkan

  • Whatsapp
Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka

BANGGAI RAYA– Kabar gembira bagi ASN Pemkab Banggai. Mulai hari ini, Senin (22/11/3021) Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau yang dikenal dengan istilah Tunjangan Kinerja (Tukin) akan dibayarkan.

Demikian dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banggai, Marsidin Ribangka. “Senin pagi diajukan SPP, siang dibayarkan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka saat menghadiri sejumlah kegiatan di wilayah Kecamatan Toili, Sabtu (20/11/2021) telah menegaskan bahwa TPP ASN periode Juni sampai Oktober akan segera dibayarkan.

“Sesuai janji kami, bahwa di masa pemerintahan kami akan tetap menganggarkan TPP untuk para ASN. Kami telah menganggarkannya di momentum Perubahan APBD hingga Desember, Untuk minggu depan BPKAD akan membayarkan 4 Bulan sekaligus, periode bulan Juli hingga Oktober. Adaoun untuk November dan Desember akan dibayarkan pada Desember,” katanya.

Bupati menjelaskan bahwa pembayaran TPP Juli hingga Oktober baru terealisasi karena saat oenetapan APBD 2021, alokasi anggaran untuk TPP hanya sampai pada bulan Juni. Sehingga dianggarkan kembali pada APBD Perubahan.

Dengan keluarnya Rekomendasi Kemendagri Nomor 900/80/93/Keuda Perihal Pemberian Persetujuan Tambahan Penghasilan Kepada Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Semester Kedua Tahun Anggaran 2021, maka TPP ASN segera dicairkan.

“Untuk menjawab isu yang berkembang selama ini bahwa pemerintahan kami tidak menganggarkan Tunjangan kinerja bagi para ASN, maka saat ini saya tegaskan bahwa isu yang berkembang di luar itu hoax. Saya bersma om Furqan selaku pembina ASN sangat mendukung adanya tunjangan kinerja untuk para ASN, kedepan apabila PAD dan sumber pendapatan daerah lainnya naik, Insya Allah kami akan menambahkan tunjangan kinerja untuk ASN agar lebih semangat lagi dalam bekerja,” ungkap Bupati Amirudin. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait