Hari Ini, 365 SD Umumkan Kelulusan

BANGGAI RAYA- Senin hari ini (15/6/2020), sebanyak 365 Sekolah Dasar (SD) negeri maupun swasta mengumumkan kelulusan bagi murid Kelas VI. Pengumuman kelulusan disampaikan melalui dalam jaringan (Daring) atau online dan menyerahkan kepada murid di rumahnya masing-masing.

Demikian diutarakan Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian, Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Rudi Budaya kepada Banggai Raya, Minggu (14/6/2020).

“Iya pak. Mulai Senin (hari ini) akan diumumkan kelulusan bagi murid-murid kelas VI SD,” kata Rudi Budaya melalui pesan WhatsApp.

Menurut dia, sejak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memerintahkan kepada seluruh peserta didik mulai tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK untuk belajar di rumah. Termasuk di Kabupaten Banggai untuk melaksanakan pembelajaran secara Daring atau jarak jauh.

Sedangkan peserta didik yang tidak memiliki sarana pembelajaran online kata dia, akan mendapatkan kunjungan dari para guru ke rumahnya masing-masing.

“Mereka harus membuat laporan kegiatan, misalnya membuat materi, tugas-tugas, memeriksa tugas-tugas, fortopolio. Penilaian tersebut untuk dasar penentuan kelulusan dan kenaikan kelas. Sistem kontrol Disdik Banggai kepada satuan pendidikan melalui koordinator pendidikan kecamatan, penilik dan pengawasan di masing-masing kecamatan,” tambah mantan Kepala SMA Kristen Luwuk ini.

Seperti yang dilakukan SDN Inpres Boyou, di Desa Awu, Kecamatan Luwuk Utara, bahwa penyampaian pengumuman kelulusan bagi murid kelas VI A dan kelas VI B akan diserahkan ke rumahnya masing-masing pada hari ini, Senin (15/6/2020), sekira pukul 08.00 pagi.

Sesuai pemberitahuan pihak sekolah kepada seluruh murid kelas VI A dan kelas VI B melalui pesan WhatsApp, di grup Siswa SDN Inpres Boyou.
Pihak SDN Inpres Boyou berharap, para murid kelas VI agar tetap berada di rumah masing-masing, menunggu perwaliannya untuk datang menyerahkan hasil kelulusan. RUM

46 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!