Harganas, Puskesmas Biak Buka Layanan KB

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Puskesmas Biak, Kecamatan Luwuk Utara membuka pelayanan keluarga berencana (KB) bagi masyarakat Luwuk Utara, mulai Senin ini (13/6/2022). Hari Keluarga Nasional ini diperingati setiap tanggal 29 Juni.

Adapun pelayanan tersebut, berupa pemasangan KB impland, IUD, suntikan dan pil bagi ibu-ibu usai persalinan dan pasangan usia subur.  Sedangkan untuk kaum bapak, Puskesmas Biak melayani KB Vasektomi.

Bacaan Lainnya

Bagi warga di Luwuk Utara yang ikut pemasangan KB, suapaya bisa mendaftarkan diri, karena batas pendaftaran sampai tanggal 14 Juni 2022.

Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri, harus membawa fotocopi KTP atau KK.  Seperti yang sampaikan pemilik Akun FB dengan nama Misrawaty Sibay.

“Disampaikan kepada masyarakat Kilongan Perrmai dan sekitarnya, dalam rangka  HARGANAS. Dengan ini kami dari Pengurus KB Kecamatan Luwuk Utara dan Puskemas Biak mengadakan pelayanan,  khususnya ibu-ibu pasca persalinan dan ibu-ibu pasangan usia subur yang mau ikut KB impland, IUD, suntik dan pil,” tulisnya.

“Bagi bapak-bapak yang mau ikut KB Vaksetomi. Bisa juga mendaftarkan diri kepada kami atau ke Pustu  Kilongan Permai pada hari Senin dengan membawa fotokopy KTP atau KK.Batas pendaftaran sampai hari Selasa tanggal 14 juni 2022. Bisa hubungi nomor 082190711089,” tutup Misrawaty. RUM