Hargai Jasa Pahlawan!

Pesan Kapolres Satria Saat Tabur Bunga di TMP

BANGGAI RAYA- Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto berpesan kepada seluruh anggota bahwa sebagai generasi penerus bangsa, selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka, dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pesan disampaikan Kapolres Satria saat menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (29/6/2020). Acara tabur bunga itu dilakukan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

Ia berharap, anggota Polri mampu meneladani dan mencontoh semangat pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Apalagi kondisi saat ini di tengah pandemi covid-19, masyarakat butuh pengayoman dan pendampingan.

Di momen itu, jajaran Polres Banggai ziarah ke TMP.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto memimpin langsung kegiatan itu diikuti oleh Wakapolres Kompol Esriyati Ndese, pejabat utama Polres Banggai, Kapolsek Luwuk dan sejumlah personil.

Kegiatan dimulai dengan peletakan karangan bunga di tugu prasasti TMP oleh Kapolres Satria. Dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh rombongan ziarah.

AKBP Satria mengatakan, ziarah ini rutin dilakukan setiap tahunnya, khususnya menjelang HUT Bhayangkara setiap tanggal 1 Juli.

“Ini untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan,” ucap Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto kepada Banggai Raya usai acara tersebut. MAN

50 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!