Harga Panen Meningkat, Herwin-Mustar Dapat Dukungan Petani

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo dinilai terbukti berhasil menyejahterakan petani di Kabupaten Banggai. Hal ini lantaran harga hasil pertanian Nilam semakin meningkat tiap tahunnya.

Ruslan (38), salah satu petani Nilam dari Desa Boitan, Kecamatan Luwuk Timur mengaku sangat merasakan betul dampak meningkatnya harga panen sejak beberapa tahun belakangan. Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari peran WinStar.

“Saat ini, minyak Nilam itu dihargai untuk 1 kg kisaran Rp570 ribu sampai Rp590 ribu. Dan ini berkat arahan dari Pak Herwin, dua atau tiga tahun yang lalu, untuk masyarakat Boitan agar menanam Nilam,” tutur Ruslan.

Sehingga kini petani Nilam di Desa Boitan, memiliki pendapatan perekonomian yang lebih baik. Berangkat dari hal tersebut, Ruslan sangat mengharapkan WinStar dapat kembali memimpin Banggai dua periode. “Punya visi jelas untuk mensejahterakan masyarakat dan ini ada di pasangan WinStar,” jelas Ruslan.

Tidak jauh berbeda dengan Ruslan, Hasan (56) tokoh masyarakat dari Desa Boitan, Kecamatan Luwuk Timur ikut membenarkan bahwa atas arahan Bupati Herwin Yatim kini petani Nilam mendulang sukses.

“Sebab, harga Nilam dari beberapa tahun yang lalu semakin meningkat. Terlebih untuk perawatan, menanam Nilam tidak perlu menggunakan perawatan yang ekstra seperti tanaman lainnya. Jadinya ini menguntungkan untuk masyarakat,” ungkap Hasan.

Olehnya, Hasan mendukung agar Kepemimpinan Herwin-Mustar dapat kembali dilanjutkan, agar kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai semakin meningkat.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh masyarakat Desa Boitan yang terus konsisten untuk menanam Nilam sejak beberapa tahun yang lalu.

“Kini akhirnya pendapatan petani Nilam, mampu meningkatkan perekonomian untuk keluarga dan masyarakat. Sehingga hal ini juga memberikan dampak yang positif, untuk memacu desa yang lain di Luwuk Timur, agar dapat meningkatkan kesejahteraan desanya, tentu dengan terus bersinergi bersama,” ujar Bupati Herwin. (*)

Pos terkait