Hanura Masih Konsisten dengan Keputusan DPP

TERKAIT DUKUNGAN DI PILKADA BANGGAI

BANGGAI RAYA – Partai Hanura belum menentukan sikap untuk berpindah ke lain hati. Partai yang memiliki satu kursi di Parlemen Teluk Lalong ini, masih tetap konsisten pada keputusan DPP untuk mengusung pasangan Samsul Bahri Mang-Happy Yeremia Manopo.

“Kita di DPC masih tetap hargai SK DPP ke B’Happy (Samsulbahri Mang-Heppy Yeremia Manopo),” kata Sekretaris DPC Partai Hanura Banggai, Suharto Yinata kepada wartawan, di kantor DPRD Banggai, Selasa (21/7/2020).

Akan tetapi, keputusan DPP Partai Hanura dipastikan bisa berubah jika B’Happy tidak dapat mengamankan SK Golkar dan menambah parpol pengusung untuk memenuhi syarat pencalonan 20 persen (7 kursi).  Sebab, dukungan Partai Hanura ke B’Happy baru sebatas surat tugas. Dan itu masih bisa dianulir ketika paket yang bersangkutan tidak dapat menenuhi syarat pencalonan.

“Kita tunggu saja. Sampai saat ini, kita juga masih menunggu perintah DPP. Yang jelas komoniksi kita dengan Bali Mang dan Happy masih terus jalan. Sampai saat ini mereka masih berjuang mencari dukungan partai,” jelasnya.

Namun, jika sampai tahapan di KPU belum ada kejelasan tambahan parpol koalisi, dengan sangat terpaksa DPP akan mengambil tindakan selanjutnya. “Nanti bagaimana kita tunggu saja DPP. Akan diberikan ke siapa (SK Hanura, red),” terangnya.

Pihaknya pun kata dia, telah mengusulkan 3 nama untuk dipertimbangkan oleh DPP.  “Tiga nama itu adalah Samsul Bahri Mang, Amiruddin Tamoreka dan Sulianti Murad,” ungkapnya.

Baik Amiruddin Tamoreka dan Sulianti Murad kata dia, masih menginginkan Partai Hanura sebagai parpol koalisi. Bahkan, komunikasi antara DPC dan kedua kandidat tersebut masih terus berjalan hingga saat ini. URY

57 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!