Hadirkan Prof Mohammad Khairil, FISIP UMLB Sukses Gelar Kuliah Tamu

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) sukses menggelar Kuliah Tamu dengan menghadirkan Prof. Mohammad Khairil pada Kamis (2/6/2022) di pelataran kampus hijau tersebut.

Prof. Mohammad Khairil merupakan Dekan FISIP Universitas Tadulako (UNTAD) Palu. Selain Prof. Muhammad Khairil, Kuliah Tamu ini juga dihadiri Dr. Ilyas Lampe yang juga sebagai pemateri.

Bacaan Lainnya

Kuliah Tamu yang dilaksanakan di Pelataran Kampus Hijau ini mengangkat tema “PR Tanpa Batas”, dan dihadiri civitas akademika UMLB.

Rektor UMLB Dr. Sutrisno K Djawa membuka secara resmi Kuliah Tamu tersebut. Dalam sambutannya, rektor memberikan apresiasi dan mendukung penuh atas suksesnya kegiatan ini.

Berdasarkan tema yang diangkat dalam Kuliah Tamu itu, Rektor menjelaskan bahwa era sekarang merupakan era tanpa sekat. Dalam hal ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi kapan saja dan dimana saja melalui media digital.

“Era sekarang yang kita masuki adalah era digital, atau diistilahkan dunia dalam genggaman. Kalau dulu saya baru bisa melihat dunia dalam berita pada jam 10 malam, sekarang itu tidak lagi karena kecepatan informasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa saat ini 73,6 persen atau 200 juta masyarakat Indonesia sudah menggunakan internet. Sementara yang aktif menggunakan medsos yakni mencapai 170 juta orang. Sedangkan secara global, 2,6 miliar penduduk dunia aktif menggunakan medsos.

“Ini adalah tantangan. Karena itu, kalau kita tidak bertransformasi, maka kita akan ketinggalan,” ujarnya.

Olehnya, Rektor mengimbau agar mahasiswa bisa mengikuti Kuliah Tamu dari pakar ini dengan baik.

“Manfaatkan peluang ini. Ini sangat langkah, dari profesor, pakar. Tidak ada lagi sekolah yang lebih tinggi dari profesor,” katanya.

Sementara itu, Dekan FISIP UMLB, Kisman Karinda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dekan FISIP UNTAD, Prof. Mohammad Khairil dan rombongan yang telah meluangkan waktu untuk memberikan kuliah tamu di Kampus Hijau, khususnya kepada mahasiswa FISIP UMLB.

“Ucapan terimakasih juga kepada Pak Rektor UMLB yang sudah mensuport penuh kegiatan ini, juga kepada mahasiswa yang sudah menyempatkan waktu untuk mengikuti Kuliah Tamu ini,” ucapnya.

Menurut Kisman, Kuliah Tamu ini merupakan tindakan lanjutan dari MoU antara FISIP UMLB dan FISIP UNTAD.

“Semoga silaturahmi ini akan terus terjalin. InsyaAllah akan ada kunjungan balasan ke FISIP UNTAD,” ucapnya.

Kisman berpesan agar mahasiswa bisa mengikuti Kuliah Tamu ini dengan baik. Menurutnya, Kuliah Tamu dari para pakar tersebut akan sangat jarang didapatkan.

“Tolong diperhatikan dan disimak apa yang disampaikan pakar. Sebab ini sangat jarang, mungkin hanya bisa setahun sekali kalau ada,” pesannya.

Prof. Mohammad Khairil dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa dari Rektor, Dekan dan seluruh Civitas Akademika UMLB.

“Kami mendapatkan sambutan yang luar biasa dari UMLB. Karena itu kebahagiaan terbesar kita hari ini adalah bisa bersilaturahmi dengan rektor dan jajarannya. Semoga ada kunjungan balasan,” ucapnya.

Prof. Mohammad Khairil berharap kerjasama dengan Kampus Hijau khususnya dengan FISIP UMLB akan terusan terjalin dengan baik, khususnya di bidang pengembangan tridharma perguruan tinggi. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait