Hadirkan Peneliti dari BRIN, Prodi Biologi UMLB Sukses Gelar Kuliah Umum

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Baru baru ini tepatnya Jumat (10/6/2022), Prodi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) menggelar kuliah umum bertempat di Gedung Ahmad Dahlan kampus hijau tersebut.

Dalam kuliah umum ini, Prodi Biologi menghadirkan narasumber seorang Peneliti Ahli Entomologi Pusat Riset dan Biosismatika Evolusi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Raden Pramesa Narakusumo, S.Si.,M.Sos.

Bacaan Lainnya

Adapaun kuliah umum yang berjalan sukses itu mengangkat tema “Integrative Taxonomy For Insect Biodiversity”.

“Alhamdulillah, kuliah umum berjalan lancar dan sukses. Antusias mahasiswa dan dosen luar biasa,” ungkap Kaprodi Pendidikan Biologi UMLB, Wahyudin Abd Karim S.Si., M.Si., kepada Banggai Raya, Sabtu malam (11/6/2022) via pesan WhatsApp.

Dijelaskan, kuliah umum ini dihadiri seluruh dosen Bioloi dan mahasiswa di prodi tersebut serta beberapa tim dari Universitas Tadulako (Untad).

Terlaksananya kuliah umum ini, Kaprodi Wahyudin Abd Karim berharap, kedepan dapat terjalin kerjasama antara Prodi Biologi UMLB dan BRIN.

“Kami juga mengharapkan ada tindaklanjut dari kerjasama yang akan dilakukan, yakni dengan mengirim mahasiswa biologi ke Badan Pusat Riset dan Inovasi untuk program yang dicanangkan pemerintah yaitu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” harap Wahyudin Abd Karim. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait