Hadiri Upacara Hardiknas, ini Harapan Wakapolres Banggai

BANGGAI RAYA- Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH., ikut menghadiri upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 di lapangan Bumi Mutiara Luwuk, Selasa (2/5/2023).

Upacara ini diinspekturi Sekda Banggai Ir. Abdullah Ali, MM sekaligus membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Selain itu turut hadir, forkopimda, FKPD, kepala instansi terkait, siswa, dan para guru yang menerima undangan.

Peringatan Hardiknas tahun 2023 ini, mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar”.

Pada kesempatan itu Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta berharap semoga di tahun ini dan seterusnya Kabupaten Banggai menjadi lebih baik dari sisi ekonomi dan segi lainnya.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Peringatan Hardiknas bukan hanya sebatas peringatan, namun bisa diiringi dengan kesadaran diri dari masing-masing kita pentingnya Pendidikan dalam membangun bangsa,” ungkapnya.

Ia berharap pada Hardiknas kali ini, semogga Pendidikan terus maju sehingga generasi penerus dapat bersaing di level dunia untuk memajukan dan harumkan nama Indonesia.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Saya mengajak para pelajar, dan semua masyarakat bersama menolak narkoba, miras, dan melawan berita hoax yang dapat memecah persatuan bangsa,” tutupnya.

Di akhir acara Wakapolres Banggai juga turut menyerahkan secara simbolis minum tambah darah kepada perwakilan 10 siswa. (*)

Pos terkait