Hadiri Pelantikan IMIKB, Ini Pesan Gubernur Gorontalo Ke Mahasiswa Untuk Meraih Sukses

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pelantikan Pengurus Ikatan Mahasiswa Indonesia Kabupaten Banggai (IMIKB) berjalan lancar dan sukses pada Sabtu (28/5/2022) di aula Wali Kota Gorontalo.

Pelantikan itu dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo, Bupati Bone Bolango, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi,  Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Gorontalo, WD 3 FISIP UMG, hingga Pembina IMIKB.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pelantikan, Gubernur Gorontalo, Dr. Hamka Hendra Noer menyampaikan sejumlah pesan kepada mahasiswa asal Banggai yang kuliah di provinsi tersebut.

Pertama, mahasiswa diminta untuk memperhatikan model persaingan kedepan yang tak hanya mengandalkan political force (dengan menjadi aktivis).

“Tapi persaingan juga ditentukan oleh moral force (level pendidikan) serta economic force atau kemampuan finansial,” ujar Gubernur Gorontalo, Dr. Hamka Hendra Noer, melalui sambutannya.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Gorontalo itu, untuk bisa sukses di masa depan, mahasiswa tak bisa hanya mengandalkan menjadi seorang aktivis.

“Tapi juga harus sukses dalam pendidikan dan berjiwa usahawan (enterpreneur),” pesan Gubernur Gorontalo.

Sementara itu, Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka dalam sambutannya yang diwakili Kadis P2KBP3A Banggai, Dr. dr. Anang Otoluwa mengatakan, kehadiran IMIKB harus mampu melanjutkan tradisi kekeluargaan antara warga Gorontalo dan Banggai.

Kemudian, mahasiswa diminta untuk terus menjalin persaudaraan karena dinamika kekeluargaan dapat membangkitkan ekonomi yang menguntungkan kedua daerah.

Berikutnya, Dr. dr. Anang Otoluwa juga berharap, IMIKB ini bisa menjadi simbol proses belajar bersama bagi daerah yang ada di Provinsi Gorontalo dengan Kabupaten Banggai

“Kemajuan dan prestasi salah satu kabupten dapat di-share kepada daerah lain sehingga interaksi bisa lebih terbangun demi kemjuan bersama,” pesan Anang yang pernah menjabat Kadis Kesehatan Kabupaten Banggai itu. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait