Hadiri Dies Natalis ke 22, Bupati Apresiasi Capaian Prestasi Untika Luwuk

  • Whatsapp
Bupati Banggai, H. Amirudin memotong tumpeng di ulang tahun ke 22 Untika Luwuk Banggai. FOTO: Bagian Prokopim Setda Banggai

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, H. Amirudin menghadiri acara perayaan dies natalis atau hari jadi ke 22 tahun Universitas Tompotika (Untika) Luwuk Banggai pada Selasa (24/5/2022) di halaman kampus biru tersebut.

Hadir dalam peringatan dies natalis itu Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah, Pengurus Yayasan Untika Luwuk, Syamsuridjal Poma, Mewakili Tomundo Banggai, H. Sofansyah Yunan, Kabag Prokopim bersama Staf, Para Wakil Rektor, Dekan dan Dosen serta segenap civitas Untika Luwuk.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Banggai, H. Amirudin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Untika Luwuk yang telah menorehkan berbagai capaian dan prestasi, baik tingkat nasional, regional dan internasional. Capaian prestasi ini tentunya diraih atas kerjasama keras dan kerjasama semua dosen, tenaga pendidik, mahasiswa dan alumni.

“Olehnya itu, kita patut bersyukur atas limpahan karunia ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni untika yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi sekarang ini,” ujar Bupati Amirudin Tamoreka.

Kemudian kata Bupati, peringatan dies natalis ke 22 ini merupakan suatu momentum yang sangat bermakna untuk menoleh ke belakang dan merenungkan sejarah berdirinya perguruan tinggi ini.

Menurut orang nomor satu di Banggai itu, Universitas Tompotika Luwuk Banggai merupakan perguruan tinggi yang mempunyai peran di dalam membangun kehidupan bangsa dan negara serta berperan aktif membangun ahlak dan keimanan dari berbagai aspek kehidupan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Saya mengimbau dan mengajak kita semuanya, untuk sama-sama bekerja dan bekerja sama dalam membangun Kabupaten Banggai yang dimulai dari hal-hal kecil. Dimulai dari diri kita sendiri dan lingkungan keluarga kita, dan harus dimulai dari sekarang,” tandas Bupati Banggai, H. Amirudin.

Usai sambutan, Bupati Banggai dan jajaran civitas kampus biru melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk kesyukuran atas hari ulang tahun Universitas Tompotika Luwuk Banggai yang hari ini genap berusia 22 Tahun, dengan slogan Untika Bangkit! Untika Maju! Jayalah Untika! (*)

Sumber: Bagian Prokopim Setda Banggai

Pos terkait