Hadija Sangat Bersyukur JKN KIS Jamin Kesehatannya

  • Whatsapp
Hadija memperlihatkan kartu kepesertaan JKN-KIS yang dibiayai pemerintah. FOTO: DOK. BPJS KESEHATAN

BANGGAI RAYA- Jaminan kesehatan yang diprogramkan melalui JKN-KIS merupakan kebutuhan mendasar yang harus dimiliki setiap masyarakat Indonesia.

Salah satu masyarakat yang merasa pentingnya jaminan kesehatan dalam hidupnya itu adalah Hadija Puluwala (49) warga Desa Uebone, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-una.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui, Hadija mengaku sangat bersyukur telah menjadi peserta JKN KIS. Betapa tidak, berkat JKN KIS, ia mendapatkan kemudahan pelayanan dan tidak ada biaya saat berobat.

“Saya merasa bersyukur sekali dengan adanya program JKN-KIS, semuanya serba mudah, prosesnya mudah, pelayanannya juga bagus. Apalagi saat ini saya sudah menjadi peserta PBI, saya bersyukur sekali,” ungkapnya, belum lama ini.

Ia menceritakan pengalamannya selama bereobat di puskesmas menggunakan kartu JKN-KIS. Pelayanan yang diterimanya sudah sangat bagus, dan ia pun sangat puas. Karena perawat yang melayaninya sangat sabar dan penuh perhatian.

“Sudah satu tahun ini saya rutin berobat ke Puskesmas, tidak pernah sekalipun saya diminta biaya tambahan ketika berobat. Pelayanan juga sangat bagus. Kalau misalnya saya harus bayar sendiri biaya setiap berobat, tidak tahu berapa banyak yang harus saya keluarkan, karena saya juga orang kurang mampu, pokoknya bersyukur sekali,” kata Hadija

Tak luput, Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena telah memperhatikan masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

“Terima kasih kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan karena telah memperhatikan saya, kartu KIS ini bukti kalau pemerintah sangat memperhatikan kami masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad/*

Pos terkait