H-10 Porprov Sulteng, Arena Panjat Tebing Belum Berdiri, Venue Renang Beres

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, akan segera berlangsung tanggal 10 Desember 2022 mendatang.

Namun ternyata masih ada venue atau arena cabang olahraga yang belum siap. Dari 24 cabor yang dipertandingkan, venue panjat tebing adalah yang paling belum siap.

Bacaan Lainnya

Dari amatan media ini Kamis (1/12/2022) atau H-10 sebelum pembukaan, arena olahraga ekstrim yang berlokasi di kawasan Bukit Halimun tersebut belum berdiri.

Para pekerja terlihat masih disibukkan dengan pengecoran pondasi dasar sebagai tempat pijakan tiang atau rangka besi yang menjadi penyangga papan dinding untuk arena panjat tebing.

Proyek bernilai lebih 1 miliar rupiah itu memang terbilang lambat memulai proses pengerjaannya. Akibatnya, arena tersebut dikhawatirkan belum siap digunakan saat pembukaan.

Belum rampungnya arena panjat tebing juga menyulitkan atlet Banggai sebagai tuan rumah dalam menyesuaikan dengan Medan. “Kan biasanya tuan rumah itu diuntungkan karena arenanya sudah akrab atau sudah dikuasai. Namun karena arena panjat tebing belum beres, sehingga nantinya posisi atlet tuan rumah sama saja dengan kontingen lain, yakni sama-sama baru mengenal medannya,” tutur salah satu pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Banggai.

Berbeda dengan arena panjat tebing, arena cabor renang yang semula juga dikhawatirkan tidak siap, ternyata sudah mendekati penyelesaian. Khusus untuk kolam renangnya bahkan sudah siap, dan tinggal menyisakan pekerjaan pemasangan lintasan serta aksesoris lain dan fasilitas pendukung untuk atlet. DAR

Pos terkait