Guru Piket Bertugas Awasi Prokes

  • Whatsapp
GURU piket SMPN 6 Luwuk mengukur suhu siswa saat masuk sekolah. FOFO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- SMP Negeri 6 Luwuk, Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai membuatkan jadwal guru piket dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muak Terbatas (PTMT) di sekolah. Guru piket tersebut bertugas untuk mengawasi dan memperketat protokol kesehatan.

Setiap hari sebanyak 4 guru piket yang bertugas, terbagi 2 orang melakukan pengukuran suhu tubuh para siswa, dan 2 orang mengawasi tempat cuci tangan.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 6 Luwuk, Hj. Misnar mengatakan, sebanyak 25 guru yang ada di sekolahnya, semuanya mendapatkan jatah piket. Guru piket itu, untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

“Jumlah guru kami sebanyak 25 orang. Guru piket ada 4 orang, yaitu 2 orang yang mengukur suhu tubuh, dan 2 orang yang berada di tempat cuci tangan. Setelah itu siswa menuju ke kelasnya masing-masing. Di depan kelas sudah ada guru mata pelajaran yang menunggu untuk pembelajaran tatap muka di mulai,” kata Hj. Misnar kepada Banggai Raya, Rabu (29/9/2021).

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di sekolah kepada siswa SMPN 6 Luwuk telah dimulai pada Senin (20/9/2021) pekan kemarin. Itu adalah hari pertama untuk pelaksanaan pembelaran tatap muka terbatas di sekolah.

Dan SMPN 6 Luwuk sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai untuk melaksanakan PTMT di sekolah.

“Kegiatan belajar mengajar itu, pada hari Senin, Rabu dan Jumat yang dimulai pukul 08.00 sampai pukul 10.00 Wita. Perkelas sebanyak 50 persen yang hadir dalam sehari, sesuai SKB 4 Menteri. Dengan jumlah siswa per kelas sebanyak 32,” jelasnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait